Sukses

Jakarta Fashion Week 2019 Hadir Lebih Besar, Ini Rinciannya

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Fashion Week 2019 akan kembali diselenggarakan di Senayan City, 20-26 Oktober 2018. Selama tujuh hari, pekan mode terbesar di Asia Tenggara ini akan dihelat lebih besar dari tahun sebelumnya. Ada apa saja?

Jakarta Fashion Week tahun ini menjanjikan lebih dari 2.500 koleksi terbaru karya 180 desainer. Lebih dari 100 label tenant yang akan berpartisipasi di arena Fashionlink Showroom & Market.

Ditambah Jakarta Fashion Week tahun ini menjadi satu rangkaian dengan ajang akbar lainnya. Yaitu IdeaFest dan Brightspot dalam ID Creative Week.

Prestasi desainer Indonesia dan dinamika pasar yang terus tumbuh juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mitra internasional. Dari negara-negara sahabat, Jakarta Fashion Week 2019 dimeriahkan olehpartisipasi dari Australian Embassy Jakarta, British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Content Creative Agency (KOCCA) serta Korea Foundation for International Culture Exchange(KOFICE) dari Korea Selatan, serta Fashion Design Council of India. Tahun ini juga menjadi debut kerja sama Jakarta Fashion Week dengan Emerging Pakistan.

 

 

2 dari 3 halaman

Menuju Pekan Mode Jakarta Fashion Week 2019

“Total area acara kami tahun ini ada empat, yaitu Fashion Tent, Fashion Atrium, FashionlinkX#Blckvnue, dan Fashionlink Showroom and Market. Tahun ini jelas lebih besar, karena dari segi kolaborasi bersama para sponsor dan mitra internasional lebih banyak yang bisa kami tampilkan,” ujar Direktur Jakarta Fashion Week.

Menuju pekan mode JFW 2019, berbagai event juga sudah digelar. Seperti audisi model lewat JFW Model Search di empat kota yang disertai Fashionlink Market dan Ramadhan Fashion Festival. Ada juga road show untuk Lomba Perancang Aksesori (LPA) dan Lomba Perancang Mode Menswear (LPM Menswear).

"LPA dan LPM Menswear saat ini sedang dalam tahap semifinal. Tahun ini, total peserta dari kedua kompetisi mencapai 363 peserta. Masing-masing pemenang LPA dan LPM Menswear akan mendapat bea siswa singkat di Istituto Marangoni di Milan dan Florence, Italia,” imbuh Program Director Jakarta Fashion Week Zornia Harisantoso.

3 dari 3 halaman

JFW ke-11 Didukung Mitra Baru

Selain didukung Senayan City untuk keenam kalinya, Jakarta Fashion Week 2019 kembali di-support oleh Make Over sebagai Official Makeup Partner dan L’Oréal Professionnel sebagai Official HairdoPartner. Begitu pula produsen perhiasan terkemuka UBS Gold.

Tahun ini, Jakarta Fashion Week juga menggandeng Matahari Department Store dan Blibli.com. Serta didukung oleh Wardah, Pond’s, Style Theory, dan Royal Philips.

Dari segi penyelenggaraan, JFW 2019 juga didukung oleh Chroma Project,RSGM YARSI, Century Park Hotel, Orang Tua Group, dan CBN Fiber.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Hitung Mundur Penyelenggaraan Jakarta Fashion Week 2020
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Apik Kreasi Anak Bangsa di Indonesia Creative Week