Sukses

Suguhan Fashion Show Romantis Saptodjojokartiko di 1 Dekade Berkarya

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan karier Saptodjojokartiko di industri fashion tanah air telah berjalan selama 10 tahun. Bukan waktu yang singkat hingga akhirnya desainer kenamaan ini mantap menggelar fashion show tunggal perdananya. Perjalanan karier ini menghantarkan Sapto pada garis desain yang diterima oleh pecinta fashion dari berbagai kalangan.

Mengusung tema Evolusi yang menggambarkan masa depan, koleksi Saptodjojokartiko Spring Summer 2019 ini dipamerkan dalam gelaran sebuah fashion show yang unik dan manis di Istora Senayan, Kamis (20/9/2018). Sebanyak 70 look busana di runway mengisahkan fenomena evolusi peradaban manusia yang terus berkembang.

"Koleksi ini bercerita tentang masa depan, evolusi, apresiasi, yang mengajak kita mengenal nilai-nilai kemanusiaan dan warisan sejarah. Perubahan ini diterjemahkan dalam koleksi yang modern dalam busana ready to wear dan street style," kata Saptodjojokartio usai fashion show kepada Liputan6.com.

Pemikiran Saptodjojokartiko tentang perubahan dan masa depan direfleksikannya dalam desain, motif, dan cutting dalam koleksi ini. Seperti pola-pola arsitektur, kerajinan, robot, dan kehidupan manusia. Hal ini juga terlihat pada pemilihan warna-warna dingin dan kontemporer seperti pastel, cokelat, biru, dan sentuhan nuansa hitam.

 

2 dari 3 halaman

Desain, motif, warna, dan material koleksi Saptodjojokartiko

Material yang ringan menghadirkan busana ready to wear dan street style tetap nyaman digunakan. Sapto menambahkan dirinya mulai fokus pada street style untuk memenuhi kebutuhan dan perubahan masayarakat. Desain yang dihadirkan lebih muda dan bergaya kekinian, sehingga bisa digunakan oleh generasi milenial atau yang berjiwa muda.

"Tidak menyangka sambutan masyarakat terhadap ready to wear Saptodjojokartiko sangat baik. Ini menjadi fokus saat ini, bagaimana bisa menerima evolusi dengan lebih banyak mengeksplor budaya, menghadirkan koleksi yang lebih bergaya anak muda dan disukai orang-orang yang berjiwa muda," tambah Sapto.

Selain koleksi yang indah, dengan cutting modern, dan sarat akan makna dan filosofi yang mendalam, fashion show tunggal perdana ini sukses mengundang decak kagum pecinta fashion yang hadir. Memilih Istora Senayan dengan arsitektur indah menjadi tepat untuk memamerkan karya-karya Saptodjojokartiko.

 

3 dari 3 halaman

Konsep fashion show romantis Saptodjojokartiko di Istora Senayan

Para model berjalan di koridor gedung olahraga yang baru saja ramai pasca-pesta olahraga akbar Asian Games, terlihat memukau dalam balutan busana karya Sapto. Begitu juga dengan selebritas dan tamu undangan yang duduk di front row.

Puncaknya, para model menutup peragaan busana ini dengan parade menggunakan payung mengitari Istora Senayan. Tampilan ini meninggalkan kenangan romantis tentang evolusi kehidupan dalam koleksi busana yang disuguhkan indah pada waktu pagi hari.

"Memang jarang fashion show dilakukan pagi hari, tapi kita yakin bisa membawa tamu menyaksikan peragaan busana ini. Pada rentang waktu itu, cahaya alami matahari di ruangan semi outdoor menjadi sempurna," tutup Saptodjojokartiko.

Loading
Artikel Selanjutnya
Koleksi Sapto Tjojokartiko untuk Semarakkan Musim Liburan