Sukses

5 Manfaat Daun Teh bagi Kecantikan Kulit

Jika Anda pecinta teh, Anda bisa gunakan teh untuk mendapatkan manfaat kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pecinta teh, mungkin Anda tidak bisa memulai hari tanpa secangkir teh. Selain sebagai minuman, rupanya teh juga memiliki manfaat bagi kecantikan. Kaya akan antioksidan, sifat anti inflamasi dan anti penuaan, membuat teh mampu mempertahankan kulit yang sehat dan bercahaya.

Baik teh hijau maupun teh hitam, mengandung kafein dan antioksidan yang membantu memerangi jerawat. Pembentukan tanda penuaan seperti keriput dan garis halus juga akan hilang dengan menggunakan daun teh. Dikutip dari Boldsky.com, ada beberapa manfaat daun teh lainnya bagi kecantikan. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Mengatasi bibir pecah

Bibir pecah perlu dihidrasi secara teratur. Teh hijau bekerja cukup baik sebagai agen penghidrasi alami. Anda hanya perlu membasahi kantung teh hijau ke dalam air, kemudian aplikasikan pada bibir selama 5-10 menit.

2. Membersihkan kulit

Jenis teh putih sebenarnya adalah teh dengan olahan minimal yang kaya akan antioksidan. Dengan lembut namun efektif, teh putih juga ampuh membersihkan kulit. Rendam daun teh untuk dibuat pasta. Oleskan pasta dengan tipis di seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

3. Mengeksfoliasi kulit

Antioksidan dalam daun teh membantu meningkatkan kilau pada kulit. Anda dapat menggunakan kantong teh bekas dan daunnya sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit Anda menjadi lebih sehat.

3 dari 3 halaman

4. Menenangkan kulit

Teh kamomil menjadi solusi terbaik untuk mengatasi iritasi kulit dan peradangan. Teh jenis ini membantu dalam menenangkan kulit gatal, kemerahan, dan bercak kerak pada kulit yang menyebabkan iritasi.

5. Meratakan warna kulit

Daun teh memiliki sifat astringen yang membantu memberikan warna kulit lebih jernih dan halus. Anda bisa menggunakan daun teh sebagai toner alami yang memberikan hasil instan. Seduh daun teh dan gunakan daun teh untuk menyeka wajah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.