Sukses

Lakukan Perawatan Ini Usai Meluruskan Rambut di Salon

Berikut tiga trik perawatan rambut yang harus Anda lakukan usai proses pelurusan di salon.

Liputan6.com, Jakarta Teknik pelurusan rambut atau rebonding masih menjadi tren saat ini. Pasalnya, pemilik rambut bergelombang biasanya merasa kesulitan menata rambut sehingga memutuskan untuk meluruskannya.

Namun proses pelurusan rambut yang menggunakan bahan kimia dapat merusak kesehatan dan kilau rambut alami Anda. Dibutuhkan perawatan rambut khusus dan rutin pasca pelurusan rambut.

Bagi Anda yang baru saja melakukan rebonding, lakukan beberapa perawatan rambut ekstra berikut setelah proses pelurusan seperti yang dilansir dari situs Boldsky.com.

1. Sampo

Keramas merupakan salah satu cara merawat rambut, khususnya rambut rebonding. Gunakan sampo khusus yang mengandung moisturizer agar dapat menutrisi kulit kepala sehingga rambut Anda terjaga keindahannya. Keramaslah 3-4 kali seminggu untuk menghilangkan minyak dan kotoran pada rambut agar tidak terlihat lepek.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplikasikan kondisioner dan hindari styling rambut dengan alat yang panas

2. Kondisioner

Kondisioner membuat rambut rebonding Anda lebih mudah diatur dan ditata. Kondisioner juga melembapkan dan membantu rambut Anda tidak kembali bergelombang.

3. Hindari styling dengan alat yang panas

Hindari penggunaan alat styling rambut seperti hair dryer dan alat pelurus dengan suhu yang terlalu panas. Hal ini akan membuat rambut bergelombang.

 

3 dari 3 halaman

Sisir rambut lebih sering

4. Sisir rambut lebih sering

Untuk membuat rambut Anda tetap lurus lebih lama, lakukan perawatan rutin menyisir rambut secara sering dan berkala. Gunakan sisir yang rapat dan ulang berkali-kali untuk mempertahankan tatanan rambut lurus bertahan lebih lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.