Sukses

Membersikan Pori-Pori untuk Kulit Wajah yang Sehat

Berikut ritual perawatan membersihkan pori-pori kulit wajah agar telihat lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Pori-pori yang tertutup menyimpan polusi dan sebum yang membuat kulit terlihat kusam dan tidak sehat. Anda perlu membersihkan pori-pori degan membuka pori-pori, mengangkat kotoran dan membersihkan sel kulit mati yang terakumulasi pada kulit wajah.

Anda bisa melakukan eksfoliasi menggunakan scrub yang dibeli di pasaran. Namun, disarankan untuk menggunakan bahan alami. Bahan alami tidak menimbulkan efek samping pada kulit, dan jika dilakukan secara rutin membuat hasil yang lebih sempurna.

Gel aloe vera, kayu manis bubuk, dan madu merupakan bahan alami yang berkhasiat membersihkan kotoran pada kulit. Selain itu ketiga bahan ini, jika dikombinasikan memberikan nutrisi kulit dengan baik sehingga wajah terlihat cerah dan sehat. 

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

Bagi Anda yang penasaran, berikut langkah-langkah membersihkan pori-pori dengan bahan alami yang bisa Anda lakukan di rumah, seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (27/8/2018).

Bahan-bahan:

1/4 gel aloe vera

1 sendok makan kayu manis bubur

1 sendok makan madu

 

3 dari 3 halaman

Cara membuatnya

1. Tempatkan gel aloe vera pada sebuah wadah, kemudian masukkan kayu manis bubuk dan madu. Aduk rata semua bahan-bahan ini.

2. Aplikasikan pada seluruh wajah secara merata, sembari pijat wajah dengan gerakan melingkar. Selain membersihkan pori-pori, perawatan ini juga memberikan efek rileks pada kulit wajah.

3. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini satu kali dalam seminggu agar wajah terlihat bersih dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.