Sukses

Anggunnya Sri Mulyani Pakai Kebaya Didiet Maulana di Sidang Tahunan MPR

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani mempersiapkan dengan baik busana yang akan dipakai ke Sidang Tahunan MPR, Kamis (16/8/2018). Ia memakai kebaya warna biru tua rancangan desainer Indonesia ternama Didiet Maulana.

Dalam posting-an terbaru di akun Instagram @didietmaulana, ia berfoto bersama Sri Mulyani dan menyampaikan rasa bangganya. Didiet juga menjelaskan secara detail desain dan model kebaya, kain, serta selendang yang melekat sempurna di tubuh Sri Mulyani.

Didiet Maulana memang konsisten mengangkat busana etnik Indonesia. Termasuk membuat kebaya tradisional sesuai pakem dengan desain modern. Lewat Svarna by Ikat Indonesia, ia selalu membuat koleksi kebaya yang anggun dan memesona.

 

 

Berbangga hati merancang tampilan Ibu Sri Mulyani untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR 2018. Konsep kali ini, Svarna by IKAT Indonesia mempersembahkan inspirasi Kebaya model Kartini berwarna biru tua dengan kombinasi oleh kain batik antik dari tahun 1950an dengan motif Ceplok Sriwedari. Motif Batik Ceplok merupakan kategori ragam hias berdasarkan pengulangan bentuk geometri, seperti segi empat, empat persegi panjang, bulat telur, atau pun bintang. Kebaya Ibu Sri Mulyani dipadukan dengan selendang organza bersulam tangan yang transparan sehingga menonjolkan keindahan brokat kebayanya. Dengan disematkan bros Jawa antik, tampilan Ibu memancarkan inspirasi cantik klasik Indonesia. Selamat merayakan keindahan budaya Indonesia Salam Didiet Maulana for Svarna

A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana) on

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 2 halaman

Batik Motif Ceplok Sriwedari

Kali ini ia mempersembahkan kebaya model Kartini yang dipadukan dengan kain batik antik bermotif Ceplok Sriwedari. Menyempurnakan tampilan kebaya dan kainnya, ia menambahkan selendang organza bersulam tangan yang transparan, sehingga tetap menonjolkan keindahan kebaya brokat.

Serta sematan bros Jawa antik, dan memancarkan inspirasi cantik klasik Indonesia. Begitu pemaparan Didiet Maulana tentang kebaya rancangangannya dalam caption foto Instagram. 

Pujian pun langsung diberikan netizen dan para follower-nya;

@calvinbudianto: "Cantik sekali pemilihan warnanya untuk bu @smindrawati."

@rudicayo: "Kain jariknya keren bgttt ms @didietmaulana."

@a_jewe: "Perfect mas @didietmaulana."

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sri Mulyani: Indonesia Bisa Bertahan di Tengah Ketidakpastian Global
Artikel Selanjutnya
Sri Mulyani dan Erick Thohir Diklaim Karya Golkar