Sukses

Sidang Tahunan MPR RI, Ini Gaya Kompak Para Ibu Negara

Iriana Joko Widodo, Mufidah Kalla, dan Megawati Soekarno Putri tampil kompak dalam balutan kebaya bernuansa pastel.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahunnya, Kompleks Parlemen, Senayan menggelar beberapa sidang tahunan yang dihadiri oleh Presiden dan anggota parlemen lainnya. Hari ini, Kamis (16/8/2018) Sidang Tahunan Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan terakhir sidang RAPBN, yang dimuali pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB .

Mengusung tema Bhineka Tunggal Ika, maka sidang ini juga turut dimeriahkan dengan dekorasi yang menghiasi kompleks parlemen. Terlihat, sudut gedung dipermanis dengan aksentuasi batik untuk menciptakan kesan kebhinekaan pada gedung parlemen.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tema Kebhinekaan

Tak hanya itu saja, para anggota sidang yang hadir pun terlihat mengikuti tema. Para anggota wanita menggunakan kebaya dan sanggul sedangkan para pria tetap menggunakan jas yang dilengkapi dasi.

Yang menarik perhatian, para ibu negara tampil anggun dan kompak dalam balutan kebaya dengan kain batik sebagai pelengkap dan sanggul untuk menyempurnakan tampilan.

3 dari 3 halaman

Gaya Kompak Ibu Negara

Iriana Jokowi tampil anggun dengan kebaya kurung bernuansa ungu pastel dengan aksen lengan lonceng yang membuat tampilannya sederhananya penuh pernyataan.

Selain itu, istri dari Jusuf Kalla, Mufidah Kalla juga tampil dengan kebaya kurung bernuansa biru. Penampilannya terlihat sederhana namun ia sukses memberikan kesan manis dengan bros yang tersemat pada bagian dadanya.

Tepat di samping Mufidah Kalla, hadir pula Megawati Soekarno Putri yang tampil dengan nuansa peach lembut dan disempurnakan dengan sanggul untuk menyempurnakan tampilannya tersebut.

Dalam kesempatan ini, ketiganya tampil kompak dan anggun dengan nuansa warna pastel yang senada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.