Sukses

Temukan Warna Cat Kuku Netral Sesuai Jenis kulit

Liputan6.com, Jakarta Tidak mudah memang menemukan warna cat kuku yang cocok dengan jenis kulit. Terlebih warna cat kuku bernuansa nude atau netral. Warna netral seakan hanya bisa digunakan oleh mereka yang memiliki warna kulit terang. Namun ternyata cat kuku dengan warna nude bisa digunakan untuk semua warna kulit.

Anda hanya perlu menemukan warna nude apa yang tepat untuk merias kuku Anda. Jika terlalu terang, akan membuat tangan terlihat pucat dan tidak bernyawa. Namun warna cat kuku yang terlalu gelap, juga akan membuat kulit terlihat kusam.

Dikutip dari Real Simple, Skyy Hadley yang merupakan ahli manikur dari New Jersey menuturkan bahwa semua kulit bisa menggunakan warna cat kuku nude dengan kadar yang tepat.

1. Kulit yang seimbang

Trik yang baik ketika memutuskan warna apa yang terbaik untuk kulit Adalah dengan mencocokannya dengan warna kuku asli. Wanita dengan kulit yang lebih cerah cenderung lebih baik dengan warna cat kuku yang sedikit pink.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

2. Kulit medium

Cat kuku dengan warna krem lebih cocok bagi Anda yang memiliki kulit sedang alias sawo matang. Ini akan memberikan jumlah kontras yang tepat dan begitu melekat pada kulit.

3. Kulit kuning langsat

Cat kuku dengan warna peach lebih cocok bagi Anda yang memiliki kulit kuning langsat. Ini akan membuat warna kuku terlihat cokelat alami. Jika dengan warna cokelat hangat akan membuat warna jari-jari Anda terlihat memudar.

3 dari 3 halaman

4. Kulit gelap

 

When ur client is a nude gang#acrylic#nudepolish#coffinshape

A post shared by Aisha (@unique_nailzbyaisha) on

Warna rose atau kelabu terlihat cocok untuk warna kulit gelap. Warna cat kuku yang tidak terlalu mencolok akan memberikan jumlah kontras yang tepat bagi kulit. Namun jangan gunakan warna abu-abu dengan tone yang dingin. Ini akan membuat kulit Anda terlihat kusam.

5. Kulit hitam dan mendalam

Kulit yang lebih gelap bisa menggunakan cat kuku berwarna cokelat atau mocha. Triknya, jangan aplikasikan cat kuku tebal dalam satu kali sapuan. Melainkan aplikasikan cat kuku sebanyak tiga kali dengan lapisan yang tipis.

Loading
Artikel Selanjutnya
Trik Kilat Membersihkan Cat Kuku yang Membandel
Artikel Selanjutnya
5 Pilihan Cat Kuku Terbaik Menikmati Liburan Saat Cuaca Terik