Sukses

Punya Kulit Wajah Kering? Ini Cara Mengatasinya

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah memiliki ragam jenis yang membutuhkan perawatan tepat untuk mengoptimalkan kondisinya. Salah satu jenis kulit yang membutuhkan perawatan ekstra adalah kulit kering. Kondisi kulit kering bisa diakibatkan oleh beragam faktor.

 Diantaranya adalah akibat jarang melakukan eksfoliasi, terlalu sering eksfoliasi, kekurangan asupan vitamin C dan A, penggunaan produk perawatan yang tak tepat, bahkan bisa juga akibat mencuci wajah menggunakana air yang terlalu hangat sehingga mengikis minyak alami pada kulit.

 Tapi jangan khawatir, simak cara tepat berikut untuk mengatasi kulit yang kering.

2 dari 3 halaman

1. Gunakan air dengan suhu normal

Suhu normal tentu tak akan mempengaruhi kondsi kulit. Oleh sebab itu, pastikan untuk menghindari penggunaan air bersuhu hangat atau terlalu panas agar tak mengikis kadar minyak alami pada kulit.

 2. Hindari mencuci wajah terlalu sering

 Mencuci wajah terlalu sering jugadapat membuat kulit jadi kering. Agar wajah senantiasa bersih, cukup bersihkan wajah pada pagi dan malam hari saja. Hal ini agar proses membersihkan wajah tak menghilangkan banyak minyak alami pada kulit.

 

3 dari 3 halaman

3. Gunakan serum

Pilih serum wajah yang berfusngi untuk memberikan hidrasi pada kulit. Partikel serum mampu menyerap ke dalam partikel kulit terdalam sehingga akan secara optimal melembabkan kulit.

 4. Pilih produk perawatan tanpa pewangi

 Produk perawatan yang mengandung pewangi biasanya memiliki kandungan alkohol yang dapat membuat kulit kering. Daripada fokus pada aroma produk, ada baiknya untuk menggunakan produk perawatan tanpa pewangi yang akan lebih ramah pada kulit Anda.

 5. Wajib menggunakan pelembap

 Ini sudah wajib hukumnya! Walaupun Anda sudah menggunakan serum, namun tak ada salahnya untuk menambah layer pada langkah perawatan kulit dengan menambahkan pelembap. Hal ini untuk mengunci kelembapan pada kulit.

 

Dengan langkah di atas, maka kulit keringmu akan teratasi.