Sukses

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Minyak Kelapa untuk Kulit, Mengapa?

Ternyata, Anda tidak boleh terlalu sering menggunakan minyak kelapa untuk kulit dan rambut, ingin tahu alasannya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin sebelumnya Anda tidak pernah mendengar kekurangan dari minyak kelapa. Ya, selama ini minyak kelapa disebut-sebut sebagai minyak dengan semua kebaikannya untuk kulit dan rambut, ia dapat melembapkan dan mengatasi berbagai masalah.

Sayangnya, minyak kelapa ternyata tidak selamanya baik digunakan. Dilansir dari sheknows.com, Sabtu (14/7/2018), berikut ini adalah beberapa hal tentang kekurangan minyak kelapa yang harus Anda ketahui. Berhenti untuk menggunakannya terlalu sering.

1. Untuk kulit

Minyak kelapa terkenal sebagai minyak yang dapat menyumbat pori-pori Anda, menyebabkan tumbuhnya komedo dan jerawat. Inilah mengapa penting sekali untuk tidak menggunakan minyak kelapa setiap hari.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Anda tidak boleh terlalu sering menggunakan minyak kelapa

2. Untuk makeup

Minyak kelapa disebut-sebut bisa dijadikan sebagai makeup remover yang baik. Namun, kulit akan terasa semakin berminyak dan makeup menjadi lebih mudah hilang, serta terasa lengket.

3. Untuk rambut

Berhati-hati untuk menggunakan minyak kelapa pada bagian rambut, karena dapat menyebabkan kusut dan kerusakan. Gejala bisa meluas hingga kulit kepala, di mana iritasi bisa saja muncul.

3 dari 3 halaman

Alasan Anda tidak boleh terlalu sering menggunakan minyak kelapa

4. Alternatif

Proses kimia pembuatan minyak kelapa membuat minyak ini bersifat komedogenik. Selain harganya yang relatif mahal dan kurang bernutrisi, minyak kelapa juga tidak sepenuhnya murni.

Sebagai alternatifnya, gunakan minyak hazelnut atau walnut untuk kulit dan minyak jarak untuk bagian mata. Apa Anda masih sering menggunakan minyak kelapa untuk rutinitas kecantikan sehari-hari?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.