Sukses

5 Kelebihan Gosok Gigi dengan Minyak Kelapa

Liputan6.com, Jakarta Bahan alami memiliki banyak kelebihan dan manfaat yang baik untuk tubuh. Salah satunya minyak kelapa yang ternyata memiliki kandungan yang baik untuk membersihkan gigi. Oleh karena itu, Anda dapat menjadikannya pilihan sebagai pasta gigi alami di rumah.

Seperti yang dilansir dari Goodhousekeeping, Sanin (18/6/2018), minyak kelapa ternyata memiliki kandungan yang sempurna saat digunakan sebagai pasta gigi. Berikut alasan mengapa minyak kelapa bisa digunakan sebagai pasta gigi.

1. Melawan Bakteri yang menyebabkan gigi berlubang

Penelitian bahkan menunjukkan bahwa menggosok gigi dengan minyak kelapa sekitar 10 menit setiap hari secara signifikan mengurangi pembusukan pada gusi Anda. Sehingga bakteri tidak mudah muncul dan gigi lebih sehat.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Manfaat menggosok gigi dengan minyak kelapa

2. Tidak ada Busa

Banyak pasta gigi juga mengandung surfaktan. Surfaktan adalah bahan kimia yang membuat berbusa dari pasta gigi, tetapi bahan ini juga memberikan efek yang mengganggu fungsi lidah Anda karena memecah fosfolipid di lidah Anda. Jadi dengan menggunakan minyak kelapa yang tidak berbusa akan jauh lebih aman.

3. Tidak mengandung bahan kimia

Pasta gigi mengandung triclosan yang dapat memicu munculnya endokrin. Endokrin dapat menyebabkan masalah kesehatan, termasuk payudara, ovarium, prostat, kanker testis, prematur, bayi berat lahir rendah, pubertas prekoks pada anak perempuan, dan testis tidak turun di anak laki-laki. Untuk menghindari efek samping yang bisa saja terjadi pada Anda dan keluarga, Anda dapat beralih menggunakan minyak kelapa sebagai pasta gigi.

 

3 dari 3 halaman

Manfaat menggosok gigi dengan minyak kelapa

4. Cara membuatnya yang mudah

Membuat pasta gigi dari minyak kelapa sangat sederhana hanya dengan kombinasi beberapa bahan diantaranya baking soda, minyak kelapa, dan tambahan ekstrak minyak daun mint yang menyegarkan. Anda juga dapat menambahkan pemanis alami untuk membuat Anda nyaman selama menggosok gigi.

5. Harganya lebih terjangkau

Dibutuhkan hanya sejumlah kecil minyak kelapa untuk menjaga gigi Anda bersih. Jika Anda memiliki satu jar minyak kelapa dapat bertahan selama satu bulan. hal ini membuatnya menjadi pasta gigi yang murah dan terjangkau.

Loading
Artikel Selanjutnya
Daftar Pelembap Alami untuk Atasi Kulit Kering
Artikel Selanjutnya
Top 3: Viral Penjual Gorengan Pakai CCTV di Gerobak