Sukses

Tanpa Mahal dan Ribet, Ini 16 Trik Memutihkan Gigi Secara Alami

Liputan6.com, Jakarta Gigi akan menguning seiring waktu karena berbagai alasan. Namun, tidak ada yang menyangkal bahwa senyum dari gigi yang putih cerah adalah paling memikat.

Ada banyak hal yang bisa membuat gigi menguning, beberapa di antaranya adalah kafein, anggur merah, makanan asam, kecap, rokok, alkohol, dan cuka. Jangan khawatir, melansir dari yourtango.com, Rabu (18/4/2018), berikut ini adalah beberapa trik memutihkan gigi secara alami, tanpa perlu mahal dan ribet. Penasaran?

1. Minum lewat sedotan

Gunakan sedotan untuk menikmati minuman apa pun. Dengan cara ini, Anda akan mengurangi risiko gigi menguning.

2. Baking soda dan air jeruk nipis

Campurkan satu sendok teh soda kue dan satu sendok teh air jeruk nipis bersamaan. Gunakan sikat gigi untuk mengaplikasikan pasta yang sudah jadi selama dua sampai tiga menit.

Bilas sampai bersih dan ingat untuk tidak membiarkannya lebih dari dua menit. Soda kue akan membantu mengurangi noda dan air jeruk nipis adalah zat yang dapat menghilangkan perubahan warna.

3. Baking soda dan hidrogen peroksida

Campurkan keduanya sama seperti resep di atas. Diamkan selama dua menit sebelum membilasnya dengan bersih.

Karena ada soda kue, jangan melakukan hal ini lebih dari dua kali dalam seminggu. Terlalu sering menggunakan soda kue hanya akan membahayakan email gigi Anda.

4. Air

Setelah minum atau makanan apa pun, jangan lupa minum air putih. Sikat gigi sebelum tidur juga tidak boleh dilewatkan.

5. Cuka sari apel dan air

Campurkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam satu cangkir air. Kumurkan dan diamkan selama satu sampai dua menit, sebelum membilasnya dengan bersih.

Anda juga harus berhati-hati dalam menggunakan cuka sari apel. Menggunakan cuka sari apel terlalu banyak dapat merusak email gigi.

 

 

2 dari 3 halaman

Trik memutihkan gigi tanpa mahal dan ribet

6. Minyak kelapa

Aplikasikan minyak kelapa organik di gigi Anda dan diamkan selama 20 menit. Setelahnya ludahkan dan ingat untuk tidak menelannya. Bilas hingga bersih.

7. Ampul pemutih

Saat ini ada banyak produk pemutih gigi. Cobalah untuk menggunakan salah satu produk ini untuk memutihkan gigi Anda.

8. Minyak kelapa dan pasta gigi

Aplikasikan minyak kelapa langsung ke gigi Anda menggunakan jari, ingat untuk tidak menelannya. Setelah itu, bilas, kemudian gosok gigi Anda.

9. Minyak jeruk

Minyak jeruk juga dapat membantu memutihkan gigi Anda. Ambil dua tetes minyak esensial jeruk dan campurkan dalam pasta gigi Anda.

Sikat gigi Anda dan bilas. Sudah pernah coba cara ini?

10. Whitening tray

Whitening tray bisa Anda dapatkan di dokter gigi setempat atau yang bisa dikunjungi. Jika Anda sensitif terhadap pemutih, whitening tray adalah solusi terbaik.

3 dari 3 halaman

Trik memutihkan gigi tanpa mahal dan ribet

11. Strip pemutih

Strip pemutih dapat Anda gunakan sendiri di rumah, carilah produk yang benar-benar dibutuhkan dan membuat diri sendiri nyaman menggunakannya.

12. Sikat gigi elektrik

Sikat gigi elektrik memang cenderung lebih mahal daripada sikat gigi biasa. Namun, sikat gigi elektrik akan membuat proses menyikat gigi menjadi lebih efektif dan membuat gigi menjadi lebih putih, serta bersih.

13. Arang aktif

Menyikat gigi dengan arang bisa membuat gigi Anda lebih putih dan bersih. Ingat untuk menggunakan sikat yang berbeda dengan sikat yang biasa Anda gunakan.

Setelah dibilas, sikat gigi Anda lagi menggunakan pasta gigi. Kemudian bilas lagi dengan bersih.

14. Serbuk kunyit

Basahi sikat gigi dan oleskan bubuk kunyit, aplikasikan pada gigi Anda. Biarkan selama dua hingga tiga menit, sebelum membilasnya dengan bersih dan menyikat gigi lagi menggunakan pasta gigi.

15. Kulit jeruk, lemon, atau pisang

Gunakan sisi putih dari salah satu buah yang disebutkan di atas dan gosokkan pada gigi Anda. Kulit jeruk, lemon, atau pisang dapat memutihkan dan menghilangkan noda pada gigi.

16. Stroberi dan baking soda

Tumbuk satu atau dua buah stroberi sebelum menambahkan baking soda. Kemudian gosokkan pada gigi Anda, biarkan selama dua menit, dan bilas menggunakan air.

Loading
Artikel Selanjutnya
Batuk Darah Dikira Paru-Paru Basah, Kakek Ini Tenyata Telan Gigi Palsu
Artikel Selanjutnya
Sakit Sejak Kecil, Dokter Temukan 526 Gigi dalam Rahang Anak Ini