Sukses

Atasi Kerutan Halus pada Wajah dengan Minyak Kelapa

Anda bisa menghilangkan kerutan di wajah dengan menggunakan minyak kelapa.

Liputan6.com, Jakarta Munculnya tanda penuaan di wajah menjadi kekhawatiran bagi sebagian wanita. Salah satu tanda penuaan yang kerap kali muncul adalah kerutan di sejumlah area. Beberapa produk mungkin sudah Anda coba namun tidak membuahkan hasil.

Mungkin ini saatnya Anda menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi kerutan wajah seperti dilansir dari Boldsky pada Minggu (17/6/2018). Menggunakan minyak kelapa sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit harian akan membuat tanda penuaan terutama kerutan berkurang drastis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Efek minyak kelapa untuk menghilangkan kerutan

Anda bisa melihat kemunculan kerutan pada sekitar mulut, dahi, dan sekeliling mata. Meski salon dan pusat perawatan kulit menawarkan beberapa perawatan kimia untuk menghilangkan kerutan. Namun perawatan kimia ini tidak menjamin kerutan hilang dalam jangka panjang. Menggunakan minyak kelapa menjadi metode yang paling aman dan mudah untuk menghilangkan kerutan.

Minyak kelapa sendiri berfungsi sebagai bahan yang alami, efektif, dan aman digunakan untuk kulit wajah. Minyak kelapa juga dikenal untuk meningkatkan produksi kolagen dan mendorong regenerasi sel kulit. Sehingga dapat memudarkan kerutan wajah.

 

3 dari 3 halaman

Cara menggunakannya

Untuk menghilangkan kerutan wajah dengan minyak kelapa, lebih baik gunakan minyak kelapa murni. Caranya bersihkan wajah dengan air dingin. Tepuk wajah hingga kering. Kemudian ambil sedikit minyak kelapa dengan ujung jari dan gunakan pada leher dan wajah.

Pijat dengan gerakan memutar. Cobalah lakukan ini setiap sebelum tidur. Selain mudah didapat, minyak kelapa juga ampuh untuk melawan radikal bebas. Kandungan minyaknya berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.