Sukses

4 Cara Unik Memperlentik Bulu Mata, Pernah Coba?

Untuk membuat bulu mata lebih lentik, Anda bisa menggunakan 4 cara unik berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki helaian bulu mata lentik? Tentu saja setiap wanita menginginkannya, selain memperindah sorotan mata bulu mata yang lentik dapat membuat mimik wajah terlihat lebih berbinar. Namun proses pelentikan bulu mata sendiri bukan perkara mudah.

Beberapa orang akan menggunakan penjepit bulu mata. Sayangnya, penjepit bulu mata tidak sepenuhnya memenuhi ekspektasi Anda untuk mendapatkan lengkungan bulu mata yang sempurna. Anda bisa menggunakan beberapa cara unik berikut ini, seperti dikutip dari Boldsky pada Rabu (18/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Trik sendok

Ambil sendok perak kecil dan cermin. Letakkan sendok pada bawah kelopak dalam keadaan mata terpenjam. Posisikan bagian lengkungnya menghadap keluar. Gunakan ibu jari dan telunjuk, tekan pangkal bulu mata ke ujung sendok.

2. Trik panas

Ini agak berbahaya di mana Anda menggunakan alat penjepit bulu mata panas. Panaskan penjepit bulu mata dengan pengering rambut atau air hangat sebelum digunakan. Kemudian jepit bulu mata. Panas akan membuat lengkungan bulu mata lebih tahan lama.

3 dari 3 halaman

3. Trik petroleum jelly

Sebelum gunakan penjepit bulu mata, oleskan petroleum jelly pada bulu mata. Ini akan membuat lengkungan tahan lama karena dilindungi oleh zat lilin. Selain itu, petroleum jelly akan bertindak seperti masker rambut pada bulu mata Anda.

4. Trik maskara

Ini menjadi trik umum yang dilakukan banyak orang. Menggunakan maskara tahan air akan lebih mampu menahan bentuk lengkungan lebih baik daripada maskara biasa. Teksturnya yang kering akan membuat bulu mata Anda tetap prima meski terkena air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.