Sukses

Dress dan Songket Lombok Buat Titi Kamal Paten jadi Princess Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Titi Kamal terekam mempunyai gaya feminin selama kiprahnya di dunia entertainment tanah air. Sederet dress dengan berbagai model dan siluet pernah dipresentasikannya.

Hal itu ditangkap dengan baik oleh Celebrity Fashion Stylist Erich Al Amin yang menyematkan statement princess dalam penampilan Titi Kamal di Indonesian Movie Awards 2018 bertema Glamour of Indonesia. Terdiri dari dua busana dengan inner dress warna off white dan outer blazer tenun songket Lombok.

Kedua busana indah tersebut rancangan desainer ternama yang konsisten dengan pemakaian wastra nusantara Danny Satriadi. Outer tenun songket Lombok diambil dari koleksi bernama Lestari. Sementara gaun berbahan tulle dengan aksen kerah tinggi ruffle telah dimodifikasi sesuai ukuran tubuh Titi Kamal oleh sang desainer.

Dengan imej feminin yang selama dimiliki istri Cristian Sugiono, tak heran jika banyak orang menyebut penampilannya di IMMA 2018 menyerupai princess (dengan kearifan lokal) tentunya. Apalagi Titi juga memakai headpiece mutiara yang makin mengukuhkan atribut princess-nya dari desainer aksesori Rinaldy Yunardi.

 

2 dari 3 halaman

Aksesori, Makeup , dan Gaya Rambut

"Karena busananya sudah full dan kerah tinggi, aku rasa lebih cocok pakai tiara dan clutch sebagai pemanis. Aku kirim proposal ke Mas Rinaldy dan di-approve," ujar Erich kepada Liputan6.com, Jumat (6/7/2018).

Riasan dan gaya rambut juga menjadi perhatian untuk penyempurna tampilan. Makeup Artist Candra Zang memoles riasan flawless yang tidak terlalu berat.

Lipstik pink lembut dan highlighter pada pipi membuat riasan yang segar dan pas. Sementara rambut dicepol ke belakang oleh Kadir Hair Stylist dengan pertimbangan agar tidak terlihat penuh ketimbang digerai.

Titi Kamal pun terlihat puas dengan kerja tim yang membuat penampilannya bak princess malam itu. Compliment  diberikan pemain film dan penyanyi tersebut dalam postingan di Instagram pribadinya.

3 dari 3 halaman

Cerita di Balik Look Sempurna

Di balik look yang sempurna, celebrity fashion stylist langganan Nindy, Luna Maya, dan banyak seleb lainnya sempat khawatir jika hasil styling tak sesuai ekspektasi. Sebab jadwal Titi Kamal yang padat dan hanya punya waktu singkat mulai dari fitting sampai perombakan busana.

"Dari fitting sampai merombak baju hanya empat hari. Alhamdulillah Mas Danny nyanggupin merombak baju. Dan setelah fitting sekali lagi pas. Baru bisa tenang," ujarnya.

Begitu juga dengan pilihan aksesori dari Maestro Rinaldy Yunardi. Erich tak ingin sembarangan memadupadankan dengan look yang tak sesuai. Apalagi rancangannya sering dipakai seleb dunia belakangan ini.

"Iya, mengingat namanya sudah dikenal di kancah internasional jadi semacam punya tanggung jawab untuk tidak memakai karyanya di sembarang acara," lanjutnya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kaus LGBT Fashion Stylist di Posting-an Instagram Nindy Bikin Salah Fokus
Artikel Selanjutnya
Ingin Tambah Anak, Titi Kamal Beri Kode kepada Suami