Sukses

Cara Makeup Natural Bikin Wajah Terlihat Cantik Alami

Tak perlu makeup berlebihan, ini trik agar riasan yang Anda aplikasikan terlihat natural

Jakarta Wanita dan makeup adalah dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Sebab itu pengaplikasian makeup yang tepat bisa meningkatkan tampilan wanita jadi makin cantik memesona. Anda juga disarankan untuk memilih gaya makeup natural yang membuat tampilan cantik, segar, serta tidak berlebihan.

Well, tidak sulit kok untuk membuat tata rias yang alami. Dirangkum oleh Liputan6.com (26/6), berikut adalah cara-caranya.

Tutorial cara makeup natural

Cara makeup natural banyak diburu oleh kaum hawa, hal ini disebabkan tidak semua wanita mempunyai waktu cukup untuk berdandan. Makeup natural juga tidak akan membuat muka Anda terlihat menor karena menyesuaikan warna kulit sehingga tidak belang antara muka dan leher.

1. Bersihkan wajah

Pastikan wajah Anda bersih dan kering sebelum memakai makeup.

2. Aplikasikan pelembap muka yang disesuikan dengan jenis kulit wajah Anda

Sebelum memulai ritual makeup, jangan lupa untuk mengoleskan pelembap wajah yang disesuaikan pada jenis kulit Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Aplikasikan foundation yang warnanya hampir sama dengan wajah Anda

Memakai foundation pada wajah Anda tentu saja jangan sampai tertinggal. Hal ini berguna untuk meratakan warna kulit wajah. Namun dalam cara makeup tutorial ini, jangan mengaplikasikan foundation terlalu tebal. Gunakan tipis saja agar tidak terlihat perbedaan warna kulit yang kentara antara kulit wajah dan leher. Jangan lupa aplikasikan juga pada leher Anda.

Penggunaan foundation pun jangan sembarangan. Aplikasikan dulu mulai dari atas hingga ke bawah. Jangan tersebar.

4. Bedak

Anda bisa menggunakan bedak tabur atau bedak padat. Namun jika menggunakan bedak padat, sapukan pada wajah menggunakan kuas agar hasilnya tipis dan merata.

5. Merias mata dengan natural

Anda bisa saja memilih mengaplikasikan eyeliner atau tidak. Jika iya, awali dengan memakai eyeshadow terlebih dahulu. Gunakan nude eyeshadow agar terlihat natural. Kemudian bisa Anda teruskan dengan menjepit bulu mata (optional). Baru kemudian mengaplikasikan eyeliner.

Menggunakan eyeliner pensil memang terlihat lebih natural, namun Anda bisa juga memilih menggunakan eyeliner cair. Sapukan eyeliner sedekat mungkin dengan garis mata dan jangan terlalu tebal. Aplikasikan hanya di bagian atas garis mata saja. Sapukan eyeliner lebih tebal pada sudut mata agar tampilan mata lebih besar dan tegas. Selanjutnya Anda baru menggunakan maskara, agar bulu mata terlihat lebih bervolume.

 

3 dari 3 halaman

6. Merapikan atau menyisir alis mata

Jika Anda malas untuk memakai pensil alis, cukup rapikan alis dengan sisir khusus untuk alis. Jika memang ingin menggunakan pensil alis, arsir perlahan dari bagian ujung dalam alis hingga ke ujung luar searah dengan tumbuhnya rambut alis Anda.

7. Blush on warna coklat

Memilih blush on warna coklat ini agar wajah tidak terlihat menor. Sapukan blush on tipis-tipis saja sesuai dengan tulang pipi.

8. Lipstik nude

Sentuhan akhir untuk makeup natural tentu saja lipstik agar Anda tidak terlihat pucat. Sebagai pelengkap makeup natural, Anda bisa menggunakan lipstik warna pink, nude, atau peach.

Bagaimana, mudah bukan mengaplikasikan makeup natural? Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.