Sukses

Alasan Pentingnya Menghapus Riasan Mata Sebelum Tidur

Sering malas menghapus riasan mata sebelum tidur? simak efeknya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Menghapus riasan wajah sebelum tidur sudah merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Hal tersebut sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan kulit Anda. Tak hanya itu saja, malas membersihkan riasan mata ternyata bisa berdampak fatal bagi mata Anda. 

Tidak menghapus riasan mata sebelum tidur dapat menimbulkan ragam dampak buruk bagi kesehatan mata dan kulit. Seperti yang dilansir allure.com, ternyata tidur mengenakan riasan mata justru bisa memicu kebutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Pentingnya Menghapus Riasan Mata Sebelum Tidur

Sebuah studi dari American Academy of Ophthalmogy membeberkan sebuah fakta tentang seorang wanita berusia 50 tahun yang mengunjungi dokter mata setelah merasakan sakit dan iritasi pada matanya.

Saat dokter tersebut melakukan cek pada kelopak matanya, ia menemukan hal aneh yang disebut dengan concreations yang merupakan gumpalan dari akumulasi maskara yang digunakannya sejak 25 tahun silam. Residu maskara yang tak bersih sempurna menumpuk dan menggumpal di balik kelopak matanya.

3 dari 3 halaman

Alasan Pentingnya Menghapus Riasan Mata Sebelum Tidur

Dokter tersebut menyatakan bahwa gumpalan residu telah menyebabkan iritasi dan infeksi pada wanita tersebut dan dapat menyebabkan hilangnya pengehlihataan secara permanen. Pada kasus ini, beruntunglah gumpalan tersebut bisa dibersihkan. Dengan menjalani prosedur selama 90 menit, akhirnya gumpalan residu tersebut berhasil dibersihkan dan menyelamatkan pengelihatan sang wanita dari kebutaan. 

Jadi, bagi Anda yang masih malas untuk membersihkan riasan mata sebelum tidur. Pastikan untuk menghapus riasan mata secara tuntas tanpa menyisakan residu sedikitpun agar mata tetap sehat dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.