Sukses

Beragam Resep Masker Stroberi yang Ampuh untuk Merawat Kulit Wajah

Liputan6.com, Jakarta Stroberi tak hanya enak dinikmati sebagai buah ataupun topping dessert, namun juga bermanfaat bagi kulit. Stroberi kaya akan antioksidan, nutrisi dan vitamin C.

Oleh sebab itu, Anda patut menjadikan stroberi sebagai bagian dari perawatan kulit Anda dengan menjadikannya sebagai masker alami. Beragam jenis permasalahan kulit dapat teratasi dengan menggunakan stroberi.

Cara membuat masker stroberi pun ada beragam, seperti dilansir dari Boldsky pada Sabtu (28/4/2018). Anda bisa mencampurkan stroberi dengan beberapa bahan untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

2 dari 3 halaman

1. Stroberi dengan yoghurt

Yoghurt sendiri mengandung asam laktat yang membantu mengangkat sel kulit mati. Dengan digunakan secara rutin kombinasi yogurt dan stroberi dapat membuat kulit lebih lembut dan kenyal.

Anda hanya perlu mencampurkan jus stroberi dengan satu sendok yoghurt di dalam wadah. Kemudian, aplikasikan pasta ini pada wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air biasa.

2. Stroberi dengan madu

Kulit yang gelap dan kusam akibat paparan sinar matahari, bisa diatasi dengan masker stroberi dan madu. Masker ini akan membuat kulit lebih tenang setelah terpapar sinar matahari. Anda juga bisa mencampurkan madu dengan jus stroberi dingin.

Pertama-tama bersihkan dahulu wajah Anda dengan sabun cuci muka dan keringkan. Aplikasikan masker stroberi dan madu pada wajah, diamkan selama 30 menit, dan bilas sampai bersih.

3. Stroberi dengan mentimun

Pigmen warna merah pada stroberi bekerja sebagai pelindung kulit dari sinar matahari. Sedangkan mentimun bekerja untuk mendinginkan kulit dan menghidrasinya.

Anda bisa mencampurkan satu sendok jus stroberi dengan satu sendok jus mentimun. Kemudian aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, bilas dengan air hingga bersih.

3 dari 3 halaman

4. Stroberi dengan pisang

Pisang sendiri mengandung vitamin B komplek yang baik untuk mengurangi inflamasi akibat jerawat. Jika Anda kombinasikan dengan stroberi, akan membantu menyembuhkan jerawat dan membuat kulit menjadi lebih lembut.

Masker stroberi dan pisang ini bisa dibuat dengan cara menghaluskan dua buah stroberi dan setengah potong pisang. Setelah dihaluskan menjadi pasta, Anda bisa mengaplikasikannya pada wajah dan leher. Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

5. Stroberi dengan daun mint

Daun mint memiliki antibakterial yang bisa digunakan sebagai pembersih, astringen, toner, dan pelembap. Jika dicampurkan dengan stroberi akan membuat kulit menjadi lebih bersih dan lebih kenyal.

Caranya, ambil segenggam daun mint dan tumbuk hingga halus. Tambahkan dua hingga tiga sendok jus stroberi, kemudian aplikasikan pada kulit. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tahukah Anda Lokasi Pertama Gereja Katedral Jakarta Ternyata Bukan Dekat Gambir?
Artikel Selanjutnya
Kualitas Udara Jakarta Terburuk Nomor 5 di Dunia, Tangsel Terpolusi se-Indonesia