Sukses

Pakai Biji Moringa, Kosmetik Lokal Ini Jadi yang Pertama di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Kosmetik menjadi kebutuhan sehari-hari bagi para wanita. Dengan pemakaian produk kecantikan sehari-hari, bahan baku menjadi faktor penting dalam memilih makeup kit.

Mustika Ratu, merek kecantikan legendaris, dikenal memakai bahan alami. Baru-baru ini, Mustika Ratu meluncurkan inovasi terbarunya lewat lini makeup Beauty Queen. Setia pada akar bisnisnya, Mustika Ratu memanfaatkan ekstrak biji tanaman Moringa atau kelor sebagai bahan utama dari koleksi makeup terbaru ini.

Hal itu sekaligus membuat lini kosmetik ini menjadi yang pertama di dunia yang mengandung ekstrak biji Moringa. Moringa merupakan tanaman berkhasiat tinggi yang memiliki banyak manfaat.

“Penggunaan ekstrak biji Moringa dalam produk perawatan kulit cukup umum. Namun, kami adalah brand pertama di Indonesia dan bahkan di dunia yang memadukan manfaat perawatan kulit dengan Moringa dalam lini kosmetik dan makeup,” ujar Group Brand Manager Mustika Ratu Chaerun Nisa Putri.

 

 

2 dari 3 halaman

Antioksidan Tinggi

Dalam mengembangkan seri makeup Beauty Queen, Mustika Ratu bekerja sama dengan Bapak Ilmu dan Teknologi Pangan Indonesia Profesor Winarno. Berdasarkan penelitiannya, terungkap ekstrak biji Moringa mengandung 30 antioksidan, sehingga dapat mempercantik, sekaligus membantu merawat keremajaan kulit.

"Berdasarkan temuan tersebut, kami berkolaborasi dengan Profesor Winarno untuk meluncurkan seri makeup ini dan memastikan bisa memberkan manfaat maksimal moringa bagi wanita Indonesia," lanjut Chaerun Nisa.

Kandungan antioksidan yang tinggi membantu untuk menangkal radikal bebas pada tubuh dan mencegah penuaan kulit seiring berjalannya waktu. Ekstrak biji Moringa juga mengandung vitamin C tinggi yang baik untuk meningkatkan kolagen, sehingga mengurangi kerutan halus, garis-garis, dan keriput pada kulit.

3 dari 3 halaman

Dapat 2 Manfaat: Up to date dan sehat

Apalagi penggunaan makeup biasanya dipakai berjam-jam setiap hari yang bisa menurunkan kesehatan kulit. Hal tersebut juga menjadi alasan utama brand yang didirikan tahun 1975 oleh putri keraton Solo BRA Mooryati Soedibyo membuat lini kosmetik ini. Yaitu mempercantik sekaligus menjaga kesehatan kulit wajah.

Untuk proses kualitas kontrol, Mustika Ratu bekerja sama dengan salah satu penata rias ternama Indonesia, Irwan Riady. Ia memastikan setiap produk Beauty Queen dirancang pas untuk wanita yang hobi menggunakan makeup. Begitu juga dengan tim penata rias internal juga siap memperkenalkan produk Beauty Queen Series dengan teknik makeup terbaru yang paling mutakhir.

Kini, produk-produk Beauty Queen Series bisa didapatkan di situs e-commerce Mustika Ratu (mustikaratushop.com), Shopee, Lazada, dan Tokopedia serta berbagai toko kesehatan dan kecantikan di seluruh tanah air mulai Mei 2018.