Sukses

Pelajar ESMOD Jakarta Hadirkan Busana Berkarakter Marvel di Fashion Nation 2018

Disney Indonesia berkolaborasi dengan pelajar ESMOD Jakarta yang menghadirkan busana berkarakter Marvel

Liputan6.com, Jakarta Disney Indonesia berkolaborasi dengan ESMOD Jakarta untuk menghadirkan busana yang terinspirasi dengan karakter Marvel di Fashion Nation 2018. Kolaborasi ini digelar dalam bentuk kompetisi desain busana. Kolaborasi ini diadakan dalam rangka merayakan 10 tahun Marvel Cinematic Universe dan menyambut kehadiran film terbaru Marvel "Avenger: Infinity War" yang akan tayang di Indonesia akhir April ini.

Para pelajar kelas dua dari ESMOD Jakarta ini berkompetisi dalam membuat desain busana. Patrice Dessiles yang merupakan Academic Program Manager ESMOD Jakarta menuturkan kompetisi ini digelar untuk mengasah kreativitas para pelajar.

Patrice menambahkan bahwa kompetisi sejalan dengan program yang dibuat oleh ESMOD Jakarta. Di mana para pelajar dituntut untuk merancang busana ready to wear, seperti jaket, altitude, dan street wear.

Kompetisi semacam ini sering diadakan oleh Marvel. Di mana ini menjadi kesempatan bagi Marvel, Disney, Pixar, dan Star Wars untuk menciptakan ikatan secara emosional dengan para penggemarnya.

"Kami selalu berusaha menjalin ikatan dengan para fans. Kami selalu membuat inspirasi kreatif sebagai brand bersama berbagai desainer dari seluruh dunia. Selama 10 tahun terakhir di Indonesia, ada enam film Marvel yang menjadi favorit. Tahun ini menjadi tahun ke 10 Marvel Cinematic Universe sehingga menjadi penting bagi kami untuk membawa inspirasi kreatif dari karakter Marvel pada orang muda. Caranya adalah melalui fashion. Ini menjadi kolaborasi yang baik," ujar Seshasaye Kanthamraju selaku Executive Director of Corporate Communications and Citizenship, The Walt Disney Company South Asia.

Pemenang kompetisi ini diumumkan di acara Fashion Nation 2018 pada Selasa (17/4/2018). Pemenang utamanya adalah Ryan Tjendana yang merupakan pelajar berumur 20 tahun. Ia membuat sebuah busana yang terinspirasi dari karakter Black Panther.

Di mana Ryan membuat sebuah atasan berbahan kaos. Kaos ini bergambar Black Panther dengan teknik print.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.