Sukses

Lakukan Ini Agar Hasil Pengaplikasian Makeup Lebih Merata

Berikut langkah dasar pengaplikasian makeup foundation yang tepat, agar hasilnya sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita pasti menginginkan hasil yang sempurna ketika sedang mengaplikasikan makeup. Namun, terkadang permasalahan kulit wajah menjadi salah satu penyebab kurang maksimalnya makeup yang Anda kenakan.

Salah satunya saat mengaplikasikan makeup foundation, bisa saja foundation yang dikenakan retak atau kurang menempel pada kulit wajah.

Sebab itu, Anda perlu mengaplikasikan makeup foundation dengan langkah dasar yang tepat. Seperti beberapa tips yang dibagikan pada laman Bright Side, Jumat (2/3/2018) untuk semua jenis kulit wajah berikut ini.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahapan yang harus dilakukan

Pertama-tama bersihkan wajah dan gunakan pelembap. Pilihlah produk foundation yang cocok untuk tipe kulit Anda. Selanjutnya, pilih warna foundation yang tepat agar menyatu dengan warna kulit Anda.

Jangan lupa, aplikasikan primer dan pengoreksi warna sebelum menggunakan foundation. Gunakan foundation dan oleskan secara merata pada wajah.

3 dari 3 halaman

Tahapan yang harus dilakukan

Lalu, tutupi area wajah yang bernoda, seperti pada lingkaran hitam pada mata dan bekas jerawat menggunakan concealer. Gunakan juga contouring jika Anda membutuhkannya. Terkahir, lengkapi makeup Anda dengan lapisan bedak tipis agar wajah tampak lebih flawless.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.