Sukses

Manfaat Lain Spons Makeup yang Belum Diketahui

Spons Makeup ternyata tak hanya berfungsi sebagai aplikator makeup semata, namun memiliki banyak fungsi lainnya. Penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Spons Makeup merupakan salah satu aplikator makeup yang dicintai para wanita. Kemampuannya untuk membaurkan foundation secara lebih merata dan menempel sempurna di kulit menjadi salah satu alasan mengapa benda ini wajib dimiliki.

Tapi apakah Anda tahu bahwa spons makeup tak hanya bisa digunakan sebagai aplikator makeup semata?

Seperti yang dilansir dari purewow.com, ternyata spons makeup berbentuk menyerupai telur ini memiliki banyak fungsi laInnya. Penasaran apa saja? Simak faktanya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Untuk mengaplikasikan highlighter

Jika biasanya Anda menonjolkan fitur wajah dengan bantuan kuas dan highlighter, ternyata spons makeup juga bisa digunakan untuk hasil akhir layaknya seorang profesional. Coba oleskan ujung spons pada highlighter yang akan gunakan, lalu secara perlahan tepuk-tepuk pada bagian dahi dan pipi untuk menonjolkan fitur yang diinginkan.

3 dari 4 halaman

2. Eksfoliasi kulit

Scrubs sejatinya memang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit. Tapi seringkali, penggunaan scrub meninggalkan residu pada bawah kuku Anda. Agar terhindar dari terjebaknya butiran scrub pada bawah kuku, maka gunakan spons makeup untuk mengaplikasikan scrub pada wajah Anda.

4 dari 4 halaman

3. Menghapus bulsh

Pasti Anda pernah mengalaminya bukan, di saat riasan sudah sempurna namun blush yang dipulaskan pada pipi terlihat terlalu tebal. Nah, ada cara tepat untuk mensiasatinya, cukup semprotkan toner pada spons makeup Anda, lalu tepuk perlahan pada blush yang terlaku tebal. Seketika, tampilan merona alami jadi milik Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.