Sukses

Alya Nurshabrina Raih Gelar Miss Indonesia 2018

Liputan6.com, Jakarta Mengalahkah 34 finalis yang mewakili setiap provinsi di Indonesia lainnya, Alya Nurshabrina dari Jawa Barat berhasil meraih gelar Miss Indonesia 2018. Ayla tampak anggun dalam balutan gaun malam bersiluet mermaid karya Maria Ruth Fernanda berwarna perak pada ,alam puncak Miss Indonesia yang digelar pada Kamis 22 Febuari 2018 malam. 

Pada babak penyisihan terpilih 16 finalis yang masuk ke dalam babak 16 besar. Masing-masing menjawab sebuah pertanyaan dari dewan juri yang diketuai oleh Liliana Tanoesoedibjo untuk merebutkan posisi di lima besar.

Hadiah sebuah mobil dan uang tunai pun berhasil dibawa pulang oleh Alya. Acara yang berlangsung hingga dini hari ini ditutup oleh  Miss Indonesia 2017 Achintya Nilsen yang naik ke atas panggung untuk memberikan mahkota Miss Indonesia 2018 kepada Ayla. Tak ketinggalan Manushi Chhillar Miss World 2017 dari India juga hadir untuk meramaikan acara.

Perwakilan dari Sumatera Barat, Narda Virelia berhasil berhasil gelar runner up atau juara kedua. Sementara Miss Jawa Tengah Nadya Astrella Juliana menyabet gelar juara ketiga, Miss Sulawesi Utara Harini Sondakh meraih gelas juara keempat, dan Miss Aceh Raudha Chashmere meraih gelar juara kelima.

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina dari Jawa Barat otomatis akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World 2018 mendatang.

 

1 dari 3 halaman

5 Besar Miss Indonesia 2018

Menjelang babak final, 5 orang finalis beradu menjawab pertanyaan dari dewan juri. Kelima finalis yang berhasil berada pada babak ini adalah Miss Sulawesi Utara Harini Sondakh, Miss Aceh Raudha Kasmir, Miss Jawa Tengah Nadya Astrella, Miss Jawa Barat Alya Nurshabrina, dan Miss Sumatera Barat Narda Virelia.

2 dari 3 halaman

Pemenang Miss Kategori

Ada beberapa gelar katagori lainnya yang juga diumumkan pada malam final Miss Indonesia 2018 tadi malam. Yaitu   Miss Persahabatan diraih oleh Ludia amaye Maryen dari Papua, Miss Kulit Sehat Nadya Astrella Juliana dari Jawa Tengah, Miss Cantik Alami Alicia Maria Solangia Djilin dari Sumatera Barat, Miss Selfie in Detail Raudha Kasmir dari Aceh, dan Miss Favorit Fiyona Alidjurnawan dari Kalimatan Selatan. Selamat kepada seluruh pemenang.

Artikel Selanjutnya
Bayern Munchen Ucapkan Terima Kasih kepada Fans Indonesia
Artikel Selanjutnya
6 Kata dalam Bahasa Indonesia Ini Dianggap Aneh oleh Orang Rusia