Sukses

Tips Ampuh Redakan Jerawat di Area Leher

Liputan6.com, Jakarta Jerawat merupakan masalah kulit yang cukup mengganggu. Biasanya, setelah seseorang menginjak usia remaja, jerawat tidak hanya mulai tumbuh pada wajah tetapi juga pada bagian tubuh lainnya seperti punggung, dada, bahu dan termasuk leher. Kok bisa?

Dilansir dari FemaleMag, penyebab timbulnya jerawat di area leher hampir sama dengan jerawat pada wajah. Salah satunya disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat akibat beberapa faktor tertentu.

 

 

2 dari 3 halaman

Penyebab Timbulnya Jerawat

Kebiasaan tidak segera membersihkan leher area kulit leher pada saat mengalami keringat berlebih, tidak cocok dengan formula yang ada pada produk sampo, paparan sinar matahari, produk makeup, stres, hormon tak seimbang dan faktor keturunan menjadi penyebab yang sering tak disadari. Apabila Anda membiarkan faktor-faktor tersebut terus menerus, lama kelamaan kulit pun akan mulai berjerawat.

3 dari 3 halaman

Cara Mengatasinya

  1. Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat di area leher, Anda bisa mencoba beberapa cara berikut.
  2. Hindari atasan yang berkerah atau turtleneck
  3. Jangan bersentuhan dengan kulit pada saat tangan tidak bersih.
  4. Jangan menggunakan sabun dengan formula yang keras.
  5. Segera cuci rambut yang kotor.
  6. Obati dengan kapas bersih yang dicelupkan ke dalam campuran jus lemon segar dengan minyak pohon teh. Setelah itu oleskan secara merata pada laher yang berjerawat.
  7. Jangan lupa untuk menggunakan produk perawatan yang mengandung bahan alami seperti lidah buaya, ekstrak pohon teh dan asam salisilat. Selamat mencoba.