Sukses

Bosan dengan Jerawat yang Membandel? Atasi dengan Baking Soda

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat. Salah satunya dengan menggunakan produk perawatan yang tepat. Namun, tak jarang berbagai produk skin care yang ada di pasaran mengandung bahan kimia dan mungkin kurang cocok dengan jenis kulit Anda.

Kini tak ada salahnya untuk coba beralih menggunakan bahan-bahan alami dan mampu mengatasi masalah jerawat. Melansir dari Byrdie, Selasa (13/2/2018) Anda dapat mengobati jerawat dengan menggunakan baking soda.

Menggunakan bahan alami yang satu ini untuk mengobati jerawat bukanlah gagasan baru. Bahan alami ini dapat menetralkan keseimbangan pH pada kulit sehingga dapat mengangkat kelebihan minyak pada kulit. Selain itu, baking soda juga dapat bertindak sebagai anti peradangan pada jerawat.

 

2 dari 3 halaman

Cara pengaplikasian baking soda pada jerawat

Baking soda memiliki butiran-butiran yang berfungsi sebagai exfoliator dan mampu membersihkan kotoran dengan maksimal. Selain itu, Anda pun dapat mencampurkannya dengan jus lemon. Lalu, mengaplikasikannya pada wajah dengan gerakan melingkar. Bilas dan gunakan pelembap setelahnya.

 

3 dari 3 halaman

Cara pengaplikasian baking soda pada jerawat

Jika Anda ingin cepat menghilangkan jerawat, Anda bisa menjadikan baking soda sebagai masker. Cukup campurkan dua sendok baking soda dengan air secukupnya hingga bertekstur pasta. Kemudian, aplikasikan pada bagian wajah yang terdapat jerawat dan diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya hingga bersih. Akhiri dengan mengaplikasikan pelembap anti jerawat agar wajah tetap lembap.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sontek Pijat Wajah Favorit Meghan Markle yang Bikin Awet Muda
Artikel Selanjutnya
Cara Unik V BTS Atasi Jerawat Saat Konser Bersejarah di Arab Saudi