Sukses

Hindari 6 Kesalahan dalam Mengaplikasikan Makeup Berikut Ini

Liputan6.com, Jakarta Ilustrasi spons makeup (iStockphoto)​

Berbagai cara dilakukan banyak wanita untuk mendapatkan penampilan yang menarik, dengan menggunakan makeup. Hanya saja, terkadang seringkali terjadi kesalahan dalam mengaplikasikannya. Dilansir dari FemaleMag, berikut beberapa kesalahan makeup yang harus Anda hidari.

Menggunakan Lip Liner Terlalu Tebal

Agar mendapatkan bibir penuh yang sempurna, salah satu teknik yang bisa dilakukan adalah dengan membentuk garis bibir dengan menggunakan lip liner. Akan tetapi jika Anda mengaplikasikannya terlalu tebal, justru akan membuat bibir terllihat sangat buruk. Pilihlah lip liner dengan formula yang ringan dan aplikasikan secara tipis pada bagian bibir.

Terlalu Banyak Concealer

Gunakanlah concealer tepat pada area yang membutuhkan. Hal ini dapat membantu wajah terlihat lebih segar dan alami. Anda bisa mengaplikasikannya di sekitar bibir, tulang hidung, pipi dan dahi agar memberikan volume pada area tersebut.

 

1 dari 3 halaman

Menaruh foundation di atas spons

Meski spons adalah alat yang sangat bagus digunakan untuk mengaplikasikan foundation agar tampilan makeup ada merata, bukan berarti Anda bisa menaruh foundation yang akan digunakan langsung di atas spons. Sebaiknya ucap sedikit foundation pada wajah setelah itu baru dibaurkan secara merata dengan bantuan spons.

Tidak menggunakan Primer

Agar wajah terlihat lebih mulus dan makeup bertahan lama, jangan lupa untuk menggunakan primer sebelum Anda mengaplikasikan foundation dan concealer.

 

2 dari 3 halaman

Tidak menggunakan bedak tabur

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

Apabila kulit Anda tipe kulit bermiyak bahkan kering, jangan pernah untuk melewatkan pengaplikasian bedak tabur pada riasan Anda. Bedak tabur dapat membantu riasan makeup tetap pada tempatnya dan tidak luntur.

Menggunakan Jari

Apabila Anda sering menggunakan jari tangan untuk mengaplikasikan cream blusher pada pipi, sebaiknya mulai sekarang Anda harus menghentikan kebiasaan tersebut. Para ahli kecantikan mengungkapkan bahwa jari tangan dapat menghapus lebih banyak produk dibandingkan dengan menggunakan brush.

Selain itu bakteri yag terdapat pada taangan bisa menyebabkan produk lebih cepat rusak. Gunakanlah brush lembut dan aplikasikan dengan gerakan melingkar pada pipi Anda.

*(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
 5 Resolusi Makeup dan Kecantikan yang Wajib Anda Lakukan
Artikel Selanjutnya
Lentik 1 Detik dengan Bulu Mata Magnetik, Tertarik?