Sukses

Begini Cara Hilangkan Lingkar Hitam di Mata dengan Kentang

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, kulit Anda cenderung akan kehilang elastisitasnya dan kemampuannya untuk menahan kelembapan. Kulit di bawah mata akan menjadi lebih tipis dan kemudian muncul lingkaran hitam di bawah mata.

Munculnya lingkaran hitam di bawah mata ini juga terjadi karena kurang tidur, stres, pola makan yang tidak teratur, masalah kesehatan, menonton TV dalam waktu yang lama, terlalu lama bekerja di depan komputer, dan masih banyak lagi. Melansir dari Boldsky pada Minggu (24/12/2017), Anda bisa menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata dengan kentang.

2 dari 3 halaman

Kandungan kentang yang mampu mencerahkan kulit

Kentang mengandung pemutih alami yang mampu mencerahkan kulit di bawah mata. Hal ini karena kentang kaya vitamin C, vitamin A, dan enzim yang bertujuan untuk menutrisi kulit di sekitar mata dan mencegah lingkaran hitam di bawah mata. Kentang juga mengandung anti inflammatory yang membantu mengurangi pembengkakan di bawah mata.

Perawatan kulit mata dengan menggunakan kentang dapat membantu mengurangi kantung di bawah mata karena mengandung catecholase. Kandungan ini membantu meremajakan kulit.

3 dari 3 halaman

Resep termudah perawatan kulit mata dengan kentang

Salah satu resep ramuan yang paling mudah dalam perawatan kulit bawah mata menggunakan kentang adalah dengan menggunakan potongan kentang. Caranya, dinginkan 1 buah kentang selama sekitar 1 jam di dalam kulkas.

Kemudian keluarkan dari kulkas dan potong menjadi 2 bagian. Tutupi mata Anda dengan potongan kentang tersebut layaknya meletakkan timun ketika Anda melakukan perawatan wajah dengan masker.

Pastikan potongan kentang tersebut menutupi seluruh area lingkaran hitam mata Anda. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas mata Anda dengan air dingin. Lakukan perawatan ini selama 2 kali sehari untuk hasil yang lebih baik.