Sukses

Tips Makeup untuk Tetap Cantik di Cuaca Ekstrem

Cuaca yang berubah-ubah membuat wanita agak sulit untuk tampil cantik. Gunakan tips makeup ini untuk tetap cantik di cuaca ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta Tips makeup ini dapat membantu membantu Anda tampil cantik di cuaca ekstrem sekalipun. Belakangan cuaca di berbagai daerah tidak bersahabat. Pergantian cuaca dari panas ke dingin pun cukup ekstrem.

Cuaca ekstrem yang melanda beberapa daerah membuat Anda tampil kurang maksimal karena makeup yang Anda gunakan menjadi tidak tahan lama. Membuat Anda terlihat kusam. Namun jangan khawatir, ada tips untuk Anda tetap tampil cantik sempurna meski dalam cuaca ekstrem.

Dalam sebuah kesempatan di press conference Wardah for Dubai Modest Fashion Week 2017, beberapa waktu lalu, Caroline Septerita, head of makeup artist Wardah berbagi tips makeup untuk Anda agar tetap tampil cantik di cuaca ekstrem.

1. Alis

Jika Anda sudah memiliki bentuk alis yang baik, cukup digradasi dengan maskara alis. Namun jika Anda memiliki alis yang tipis, Anda bisa menggunakan pensil alis lalu diaplikasikan dengan eyeshadow. Penggunaan eyeshadow atau eyebrow berbahan gel akan menempel pada pori-pori kulit sehingga jika terkena hujan, keringat, atau kulit Anda berminyak, Anda tidak perlu touch up berulang kali.

2. Bulu mata

Untuk menampilkan bulu mata dengan lengkukan sempurna, Anda biasanya menggunakan maskara. Namun di cuaca ekstrem seperti ini, gunakan maskara yang waterproof. Perlu diperhatikan, maskara waterproof yang Anda gunakan jangan terlalu kering. Pilihlah maskara dengan kadar waterproof tidak terlalu tinggi. Sebab, bulu mata memiliki pori-pori sehingga perlu bernapas. Oleh karena itu, disarankan menggunakan maskara dengan waterproof ringan. Tips makeup yang menarik, bukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips tampil cantik di cuaca ekstrim

3. Pipi

Penggunaan blush on pada pipi tidak ada memberikan efek merona pada pipi namun juga mempertegas C line Anda. Namun di cuaca ekstrem, lebih baik Anda menggunakan blush on dengan shade yang lebih soft untuk membuat kesan segar pada pipi. Tidak perlu menggunakan shading berlebihan namun cukup mengombinasikan bedak dengan shade gelap dan terang pada pipi untuk memberikan kesan shading yang natural.

4. Bibir

Pilihan warna lipstik kini semakin beragam, tergantung pada kebutuhan Anda. Pengaplikasian lipstik juga tergolong mudah bagi para perempuan. Sesuaikan saja dengan warna baju dan occasion yang Anda tuju. Lipstik dengan matte finished dapat Anda gunakan untuk warna bibir merona yang lebih lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.