Sukses

Tampil Modern dan Trendi dengan Padu Padan Batik yang Chic

Liputan6.com, Jakarta Batik merupakan kain tradisional khas Indonesia yang namanya sudah mendunia. Motif etnik yang klasik ini tentu saja disukai banyak orang karena dapat membuat tampilan formal menjadi lebih elegan.

Namun, seiring perkembangan dunia fashion, batik tak hanya dapat dikenakan untuk acara-acara formal saja, tapi juga bisa dikenakan untuk tampilan kasual sehari-hari, seperti hangout, ke kampus atau kantor.

Style Guide kali ini, akan memberikan beberapa inspirasi padu padan busana motif batik yang lebih terlihat chic, modern dan trendi yang bisa dikenakan untuk penampilan sehari-hari Anda.

Batik ala Blogger

Batik ala Blogger (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Anda bisa mengenakan atasan batik simpel lengan panjang yang dipadukan dengan spagheti dress berbahan velvet yang trendi. Tampilan Anda juga akan terlihat makin trendi dengan aksesori anting yang lucu.

Busana dan Aksesori: UNIQLO, Judith Hanny (Anting)

2 dari 5 halaman

Mix Prints

Mix Prints (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Coba padukan atasan batik sederhana dengan pilihan warna pastel yang dipadukan dengan scarf motif bunga. Padankan penampilan keren Anda dengan celana two-tone jeans yang trendi.

Busana dan Aksesori: UNIQLO

3 dari 5 halaman

Simply Chic

Simply Chic (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Anda termasuk orang yang lebih suka tampil lebih simpel? Padukan atasan batik dengan celana kulot panjang berbahan velvet. Penampilan Anda akan semakin keren dengan tambahan aksesori anting warna-warni.

Busana dan Aksesori: UNIQLO, Doodidam (Anting)

4 dari 5 halaman

Double Navy

Double Navy (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Padukan atasan simpel warna biru navy dengan rok batik yang berwarna senada. Gaya ini juga bisa Anda padukan dengan sepatu sneakers favorit.

Busana dan Aksesori: UNIQLO (Atasan Navy), The Fashion Fairy (Rok Batik), Judith Hanny (Anting)

5 dari 5 halaman

Earthy Tone

Earthy Tone (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Nuansa warna netral yang hangat memang sangat identik dengan warna batik yang klasik. Namun, untuk memberikan sentuhan yang berbeda, Anda bisa memadukan atasan turtleneck warna cokelat dengan rok batik yang dijadikan tube dress.

Busana dan Aksesori: UNIQLO (Atasan Turtleneck), The Fashion Fairy (Rok Batik), Doodidam (Anting)

Akreditasi:
Model: Gisela Martha (Posture Management)
Pengarah Gaya: Mestika Nasution
Rias Wajah dan Rambut: Sisilia Andreas
Foto: Fatkhur Rozaq 
Asisten: Anggi Izni

Loading