Sukses

Manfaat Minyak Jintan Hitam untuk Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi telah menunjukkan bahwa menggunakan minyak jintan hitam secara rutin dapat membantu untuk perawatan kecantikan kulit dan rambut. Minyak ini memiliki kalsium, protein, kalium, seng, vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kulit tubuh dan rambut. 

Dilansir dari Boldsky, Rabu (17/5/2017) Anda akan mengetahui beberapa manfaat menakjubkan dari menggunakan minyak jintan hitam. Untuk apa saja?

Menjaga Kondisi Rambut
Menerapkan minyak jintan hitam dapat membantu mempertahankan kondisi rambut tetap sehat dan lembap. Minyak ini akan menyerap ke dalam sel-sel rambut yang membuatnya menjadi ekstra lembut dan halus.

Menghilangkan Jerawat
Minyak jintan hitam memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mencegah dan mengobati jerawat. Selain itu, jintan hitam juga dapat mengurangi kemerahan dan peradangan jerawat. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan minyak jintan hitam dengan satu sendok teh yoghurt, lalu oleskan pada wajah sebagai masker yang menenangkan.

Pelembap Kulit
Minyak jintan hitam kaya akan asam amino yang melindungi kulit dari kekeringan. Campurkan minyak jintan hitam dan minyak kelapa dalam perbandingan yang sama, lalu oleskan sambil dipijat lembut pada kulit tubuh Anda. Ini akan membantu menjaga kulit tetap lembap dan segar.

Mencegah Keriput
Minyak jintan hitam kaya akan antioksidan dan sangat sempurna untuk melawan radikal bebas yang merusak kulit dan rambut. Oleskan minyak ini pada kulit wajah Anda untuk menghilangkan keriput. 

Merangsang Pertumbuhan Rambut
Minyak jintan hitam dapat membantu untuk memperkuat rambut serta mencegah rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut. Minyak ini adalah bahan yang sempurna untuk menjaga rambut Anda tetap sehat. 

Ine Yulita sari

Loading