Sukses

Tak Disangka, 4 Produk Rambut Ini Merusak Rambut Anda

Liputan6.com, Jakarta Kesehatan rambut menjadi perhatian utama dalam penampilan. Banyak orang yang menginginkan rambutnya sehat, bersinar, dan berkilau seperti model produk rambut yang biasa diiklankan.

Padahal tujuan sebenarnya dari keramas adalah membersihkan rambut dari sisa-sisa kotoran baik dari dalam tubuh maupun lingkungan luar. Ternyata 4 produk yang biasa digunakan ini dapat merusak rambut tanpa kita sadari, seperti dirilis dari lifehack.org, Senin (21/11/2016).

Sampo
Sampo yang beredar saat ini memiliki kandungan sulfat yang membantu proses pembersihan rambut. Sebenarnya tidak ada yang berbahaya dari zat ini ketika digunakan, namun pemakaian berlebihan akan mengeringkan kulit kepala dan rambut Anda. Salah satu solusinya adalah menggunakan sampo bebas sulfat yang akan mengurangi rambut kusut, rambut bercabang, dan rambut kasar.

Kondisioner
Kondisioner yang digunakan untuk meningkatkan kelembapan akan merusak rambut bila dipakai secara berlebihan. Sebenarnya bagian yang benar-benar membutuhkan kondisioner adalah ujung rambut. Setelah keramas, gunakan kondisioner secukupnya untuk bagian ujung rambut dan bilas. Selain menghemat kondisioner dan uang Anda, langkah ini juga menyehatkan rambut.

Alat Pengatur Rambut Terlalu Panas
Banyak jenis alat hairstyling yang digunakan saat ini tidak memiliki pengaturan panas. Secara tidak langsung alat ini bisa membuat rambut Anda rusak hingga terbakar. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan alat hairstyling yang memiliki pengaturan suhu.

Panaskan alat yang digunakan mulai dari 30 derajat celcius dan tingkatkan secara perlahan untuk mengatur rambut Anda. Jangan atur rambut saat basah dan gunakan produk yang bisa melindungi rambut Anda saat ditata.

Terlalu Banyak Pemakaian Bahan Kimia
Rata-rata, rambut hanya boleh diberikan bahan kimia dua kali setahun, di luar pewarnaan rambut. Jika dipakai terlalu sering, bahan kimia ini akan merusak rambut dan menyebabkan kulit rusak. Semakin banyak digunakan, produk kimia seperti bleaching rambut, akan menggugurkan rambut Anda makin banyak.