Sukses

Sering Pakai Topi? Ini 5 Cara Hindari Bekas Topi pada Rambut

Berikut ini adalah beberapa cara menjaga rambut dari lekukan akibat pemakaian topi, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Hal ini tentu sering dirasakan oleh Anda yang memang sering atau selalu memakai topi kemanapun Anda pergi. Selain melindungi dari udara panas di luar ruangan, topi yang terlalu lama dipakai juga bisa mengakibatkan rambut Anda tampak buruk.

Dilansir dari purewow.com, Senin (17/10/2016), berikut ini adalah beberapa cara menghindari topi membuat rambut Anda tampak buruk.

1. Pastikan rambut Anda benar-benar kering saat memakai topi
Aturan pertama untuk melindungi rambut dari jiplakan topi adalah memastikan bahwa rambut Anda benar-benar kering saat memakainya.
Jika Anda memakainya dalam keadaan rambut basah atau setengah basah, tentu bentuk topi akan menjiplak di rambut setelah Anda melepaskannya.

2. Tinggalkan produk rambut yang terlalu berat
Produk rambut yang terlalu berat misalnya adalah gel atau krim, karena semua produk ini akan membuat rambut Anda menjadi kaku.
Sebaliknya, Anda disarankan untuk memakai produk rambut yang lebih ringan seperti minyak atau serum rambut.

3. Pakai topi dengan ukuran yang lebih besar
Topi yang berukuran lebih besar memungkinkan Anda tidak mendapatkan lekukan-lekukan pada rambut setelah melepaskan topi tersebut.

4. Lepaskan topi saat berada di dalam ruangan
Semakin lama Anda memakai topi, semakin topi tersebut membentuk bekas pada rambut Anda.
Kemanapun Anda pergi, berikan sedikit waktu agar rambut Anda bisa bernapas.

5. Bawa bantuan kemanapun
Jika Anda adalah orang yang suka sekali berjalan-jalan, selalu pastikan bahwa di dalam tas tersedia produk yang dapat membantu rambut Anda menjadi baik kembali, seperti dry shampoo misalnya.
Bawalah dalam ukuran yang kecil, sehingga muat di dalam tas dan dapat dibawa kemanapun tanpa membebani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini