Sukses

Tips Perawatan Rambut untuk Wanita Berhijab

Berikut cara merawat rambut untuk Anda yang menggunakan hijab agar terhindar dari rambut rontok dan berketombe.

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan hijab membuat rambut tertutup dalam waktu lama. Hal ini tentu membuat rambut wanita berhijab lembap dan memicu tumbuhnya bakteri penyebab ketombe. Permasalahan rambut rontok dan ketombe pada wanita pengguna hijab ini ternyata dapat diselesaikan dengan perawatan yang tepat.

Seperti yang diungkapkan Aldo Fajar, Head of Research and Innovation Loreal Indonesia pada peluncuran formula terbaru dari Loreal, Jumat (7/10/2016), Anda dapat melakukan beberapa tips untuk merawat rambut Anda yang selalu ditutupi hijab.

Kini gaya hijab syar'i ala Teh Ninih digemari hijabers lewat desain stylish dan cantik putri Aa Gym Ghaida Tsurraya. Lihat di sini

1. Keringkan secara alami

Sebelum di tutup hijab pastikan rambut Anda telah kering alami. Hal ini dilakukan agar rambut Anda tidak lembap. Hindari untuk menggunakan hair dryer, lebih baik untuk menunggunya kering dengan sendirinya.

2. Jangan ikat terlalu erat

Karena rambut Anda ditutupi hijab dalam waktu lama, hindari untuk mengikat rambut sangat erat agar rambut dapat bernafas. Selain itu, trik ini dapat membuat rambut tidak mudah patah.

3. Gunakan inner yang longgar

Sama halnya dengan jangan mengikat rambut dengan erat, untuk menghindari rambut patah gunakan inner yang punya rongga agar rambut bisa bernapas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.