Sukses

Tips Busana Wanita Bertubuh Persegi agar Tak Mirip Postur Lelaki

Siasati jenis bentuk tubuh persegi agar tak seperti postur lelaki dengan lima tips berbusana ini

Liputan6.com, Jakarta Bentuk tubuh persegi hampir dimiliki rata-rata wanita yaitu sekitar 46 persen. Wanita yang memiliki tubuh ini memiliki ukuran lebar pinggang yang hampir sama dengan panggul.

Sehingga terkesan badannya lurus dari bawah ke atas. Meski jenis tubuh ini terlihat seperti persegi, bagian bokong tetap terlihat sedikit berlekuk.

Seperti yang dilansir wikihow, Senin (3/10/2016) ada beberapa tips yang bisa dilakukan bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh persegi, yaitu:

1. kenakan pakaian yang membuat tubuh lebih berlekuk dari bagian pinggang ke atas dan bagian pinggang ke bawah.
2. Pilih pakaian dengan renda untuk menambah tekstur dan volume pada tubuh untuk membuat kesan lebih feminin. Sebab jika terlalu kurus , bentuk tubuh ini terlihat seperti postur laki-laki.
3. Jangan gunakan celana jeans model baggy dan celana gombrong jika tidak ingin tubuh Anda terlihat seperti laki- laki.
4. Kenakan rok mini untuk menonjolkan kaki Anda yang indah. Selain itu, pakaian jenis ini membuat tubuh yang lurus menjadi lebih berbentuk. Sedangkan Anda yang lebih suka pakaian tertutup, piliha rok panjang pun tak jadi masalah.
5. Gunakan ikat pinggang atau belt yang pas di pinggang agar membentuk siluet tubuh dan tidak terkesan lurus saja.

Widya Rahmi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.