Sukses

27 Tahun Bermimpi, Anne Avantie Mewujudkannya di HUT RI ke-71

Setelah 27 tahun berkarya di dunia fashion tanah air, Anne Avantie mewujudkan impiannya dalam rangkaian Hari Kemerdekaan RI ke-71

Liputan6.com, Jakarta Selama 27 tahun berkarya di industri fashion tanah air, Anne Avantie mencatatkan namanya sebagai desainer kebaya papan atas langganan selebritas. Jika selama lebih dari seperempat abad ia hanya membuat kebaya lewat private order dengan harga tinggi, kini ia lebih berkompromi dengan membuat kebaya ready to wear atau siap pakai.

Maka hadirlah koleksi Anne Avantie Ready To Wear dan Avantie at.el.ier untuk menyentuh lebih banyak lapisan masyarakat yang ingin memakai busana desainer asal Semarang ini. Selain itu, Bunda, begitu biasa dia disapa juga menggandeng para perajin kecil yang dibinanya sendiri di bawah bendera anneavantiemall.com.

Kini merayakan kemerdekaan RI ke-71, kelahiran 20 Mei 1954 ini mewujudkan salah satu cita-citanya. Yaitu membawa barang kerajinan para perajin yang bernaung di UKM anneavantiemall.com ke hotel bintang lima.

Debutnya adalah membuat The Pendopo by Anne Avantie di The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan. Dengan display gubuk cantik, The Pendopo by Anne Avantie menawarkan berbagai produk UKM hingga koleksi kebaya ready to wear.

"Saya dan Ritz Carlton Mega Kuningan punya kesatuan hati dan kemerdekaan berekspresi. Setelah anneavantiemall.com, saya ingin sekali berbagai kerajinan ini masuk hotel tapi tetap dengan harga Indonesia," cerita Bunda saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (15/8/2016).

Bunda pun ikut melihat langsung pemasangan harga barang-barang yang dijual di The Pendopo by Anne Avantie. Seperti cluth anyaman dan handycraft yang dipatok mulai Rp 199.00 sampai Rp 399.000. Sementara itu kardigan dan outer mulai Rp 200.000 sampai Rp 1.250.000.

The Pendopo yang rencananya dibuka sebulan mulai dari 16 Agustus 2016 tersebut mulai diserbu pengunjung. Kebanyakan dari mereka membeli sebagai souvenir dan oleh-oleh untuk saudara dan kerabat.

"Mereka antusias dan nggak percaya ada cluth Rp 250.000. Mereka malah bilang bertanya apa bukan Rp 2.500.000. Dan setelah tahu harganya ratusan ribu, mereka beli banyak buat oleh-oleh. Semoga kerjasama ini bisa berlangsung panjang dan dibuka di hotel bintang lima lainnya," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.