Sukses

5 Manfaat Tepung Beras untuk Kecantikan Anda

Simak manfaat tepung beras untuk kecantikan Anda, berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjadi bahan baku untuk membuat beberapa jenis kue, tepung beras ternyata juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda. Mungkin selama ini Anda lebih mengandalkan krim dan losion untuk perawatan kulit Anda. Memang bahan kimia yang terkandung di dalamnya kan mencerahkan dan melembutkan kulit Anda dengan cepat.

Tapi setiap produk buatan pabrik dan berbahan kimia tersebut tentu memiliki efek samping yang pastinya tidak baik untuk kulit Anda. Tepung beras adalah salah satu perawatan alami yang sangat mudah Anda temukan di rumah. Penggunaan tepung beras sebagai perawatan kulit sudah digunakan sejak lama. Dilansir dari boldsky.com pada Jumat (12/8/2016), berikut ini adalah beberapa manfaat tepung beras untuk kecantikan kulit Anda.

Menyerap minyak
Tepung beras adalah salah satu solusi yang paling tepat untuk mengatasi kulit berminyak. Anda bisa menggunakan nya sebagai bedak setiap hari agar terlihat segar dan juga menyerap minyak berlebih pada wajah Anda.

(foto: boldsky.com)

Mengurangi jerawat
Ya, dengan rutin menggunakan masker tepung beras dapat mengurangi jerawat Anda. Anda dapat membuat masker tepung beras sendiri di rumah. Anda hanya membutuhkan tepung beras, lidah buaya, dan madu. Setelah ketiga adonan tersebut di campurkan, oleskan secara merata ke seluruh wajah Anda. Tunggu selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.
Masker ini tidak hanya menghilangkan jerawat dan bekasnya, tetapi juga menghilangkan noda hitam di wajah Anda.

Mengencangkan Kulit
Jika Anda ingin mengencangkan kulit wajah Anda, menggunakan tepung beras adalah keputusan yang tepat. Anda bisa membuat masker tepung beras sendiri dengan cara mencampurkan putih telur, madu, dan tepung beras. Kemudian oleskan pada wajah Anda secara merata.
Masker ini dapat membantu menghilangkan kerutan dan garis-garis halus di wajah Anda.

(foto: boldsky.com)

Membuat kulit bercahaya
Mencampurkan tepung beras, yoghurt khas minang (dadih), jeruk, dan apel lalu mengoleskannya ke seluruh tubuh Anda, dapat membantu menghilangkan bintik-bintik hitam, bekas luka, dan kulit kusam. Selain itu, campuran tersebut juga dapat meremajakan kulit Anda dari dalam, sehingga membuatnya bercahaya secara alami.

Scrub tubuh
Selain bermanfaat bagi wajah, tepung beras juga bisa dijadikan sebagai scrub tubuh Anda. Cara membuat scrub ini juga sangat mudah, cukup campurkan tepung beras, madu, gula dan minyak kelapa. Scrub ini akan menghapus sel-sel kulit mati Anda dan membuat kulit Anda lebih lembut, halus dan kenyal.


(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini