Sukses

Jelang Ramadan, Yuk Modis dengan Tren Busana Muslim Terbaru

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadhan menjadi sarana terbaik bagi banyak orang untuk meng-upgrade keimanan. Namun, satu hal lagi yang bisa di-upgrade adalah gaya berbusana Anda.

Menjelang Ramadhan, fashion busana muslim banyak mengalami perkembangan. Maklum saja, menjelang bulan suci banyak desainer yang meluncurkan koleksi terbarunya khusus untuk Ramadhan.

Menurut desainer busana muslim Jenahara Nasution hal ini dikarena Ramadhan merupakan momentum bagi busana muslim untuk mencapain penjualan terbaiknya. Maka untuk tampil trendy selama Ramadhan hingga Idul Fitri, ada baiknya Anda mengetahui tren apa yang sedang digandrungi saat ini.

Sebagai desainer busana muslim, Jena melihat tren busana muslim pada Ramadhan kali ini akan didominasi dengan potongan-potongan longgar. Misalnya maxi dress, gamis atau tunik longgar. Celana palazzo yang lebar juga tetap menjadi favorit para hijaber.

Selain potongan, warna untuk busana muslim pada Ramadhan kali ini juga berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu warna pastel lebih mendominasi, maka tahun ini warna-warna tegas lebih disukai. Maka, jangan ragu untuk bermain warna-warna yang berani untuk busana muslim.

"Saya juga melihat tren warna untuk Ramadhan kali ini lebih tegas dibanding tahun lalu," kata ibu dua anak ini, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara untuk jilbab, style-nya semakin simpel. Misalnya hanya menggunakan inner dan pashmina tanpa banyak jarum pentul untuk membuat layer atau lipatan.