Sukses

Sebastian Gunawan Melenggang ke Haute Couture Week Paris 2016

Liputan6.com, Jakarta Sebastian Gunawan semakin memantapkan perjalanan karirnya pada lini busana haute Couture. Setelah 20 tahun masa berkarya, desainer kenamaan Indonesia ini mendapat kesempatan untuk memamerkan busananya di panggung Haute Couture Week Paris 2016. Ajang ini merupakan pagelaran Internasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dengan menampilkan sejumlah karya-karya dari desainer terbaik dunia.

Mewakili Asia Couture Federation, desainer yang akrab disapa Seba menjadi desainer Indonesia pertama yang melenggang ke Haute Couture Week Paris pada 3 Juli 2016. Seba memiliki ciri khas rancangan yang memperhatikan detil dan penuh kreativitas. Pada pagelaran ini Seba akan menyuguhkan dua koleksi yaitu Koleksi Adibusana Musim Gugur / Musim Dingin 2016 serta kolaborasi dengan Couturisimo kepada pecinta adibusana di seluruh dunia.

Terinspirasi dari Cloisonnim yaitu gaya lukisan pasca impresionis yang menunjukkan kesan kuat berbalut pada kontur yang gelap. Koleksi Sebastian Gunawan Couture kali ini dirancang dengan kombinasi berbagai macam warna dengan sentuhan feminin. Sedangkan untuk koleksi Couturisimo terdiri dari koleksi busana couture yang lebih terjangkau dan desain yang menyesuaikan dengan ciri khas garis rancangan Sebastian Gunawan.

Sebastian Gunawan berkesempatan untuk memamerkan koleksi adibusananya pada ajang Haute Couture Week Paris 2016

"Saya sangat bangga dapat mempersembahkan Koleksi Adibusana Musim Gugur / Musim Dingin 2016 di Paris. Haute Couture Week merupakan momen puncak yang diimpikan oleh banyak desainer adibusana yang dapat mempertunjukkan karya adibusana saya di kota kiblat fashion ini," tutur Sebastian Gunawan yang diwawancarai setelah konferensi pers di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (11/52016).

Berpartisipasi dalam ajang Internasional ini menjadi momen penting dalam dunia adibusana Indonesia dan Asia. Acara ini juga didukung oleh kedutaan Perancis bersama Badan Ekonomi Kreatif Indonesia yang secara bersamaan dapat mengangkat fashion Indonesia di kancah Internasional.

"Indonesia kaya akan tradisi dan dunia Internasional bahkan mengagumi warisan budaya kita yang begitu beragam yang dilestarikan oleh desainer ternama tanah air. Salah satunya Sebastian Gunawan yang dengan bangga membawa fashion adibusana Indonesia kepada masyarakat yang lebih luas," ungkap Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif di kawasan Senayan, Jakarta.

Nuansa feminin akan melekat kental pada koleksinya kali ini. Seba juga menggunakan warna gelap berpadu dengan warna lembut untuk membentuk atmosfer feminin tersebut. Menampilkan lebih dari 20 koleksi ini di ajang Internasional, Sebastian Gunawan mencatatkan pencapaian tertingginya dan membawa harum nama bangsa. 

Loading