Sukses

3 Cara Tepat dan Cepat Mengaplikasikan Lipstik

Lakukan 3 cara berikut untuk mengaplikasikan lipstik yang tepat dan terhindar dari efek berantakan.

Liputan6.com, Jakarta Lipstick merupakan bagian yang penting saat melengkapi riasan wajah. Pulasan warna yang dipilih dapat membuat kepercayaan diri pada wanita bertambah. Meski memulas bibir dengan lipstik kesayangan sudah menjadi rutinitas, namun masih saja ada sebagian wanita yang mengalami kesulitan saat merias bibir. Seperti, sisa lipstik yang menempel di gigi hingga lipstik yang berantakan di area luar bibir.

seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa (12/4/2016), berikut beberapa cara untuk memoles lipstik pada bibir Anda untuk menghindari kesalahan dalam menggunakannya.

1. Membuat Bibir Lembap dan Lembut

Semua wanita tentu menginginkan bibir yang selalu lembab dan tidak kering. Pastikan anda mengaplikasikan lip balm pada bibir Anda sebelum mulai merias bibir. Kemudian gosok secara pelan menggunakan kuas yang berserat. Pastikan Anda melakukannya dengan lembut agar tidak melukai bibir. Hal ini akan membuat kulit mati pada bibir dapat terangkat dan bibir Anda akan terasa lebih lembut dan lembap sepanjang hari.

2. Membuat Lipstik Tahan Sepanjang Hari

Saat ini telah banyak beredar lipstik dengan kelebihan tahan lama. Namun Anda juga dapat menggunakan trik sederhana jika ingin riasan bibir long lasting. Tempelkan tissue pada bibir Anda setelah menggunakan lipstik. Kemudian tambahkan kembali lipstik dan biarkan beberapa saat. Hal ini dapat membantu anda mengunci warna lipstik Anda agar tahan dalam waktu yang lama.

3. Membuat Bibir Lebih Tebal dengan Lipstik

Jika Anda menginginkan bibir yang serupa dengan Angelina Jolie misalnya, anda dapat melakukannya dengan mengisi bibir Anda lebih tebal dengan polesan lipstik. Ikuti garis bibir kemudian berikan warna yang sama di bagian luar garis bibir Anda. Ulaskan secara rapi untuk membuat kesan natural. Terakhir gunakan warna lipstik yang lebih terang dari sebelumnya pada bagian dalam bibir, untuk membuat bibir Anda terlihat tebal. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.