Sukses

3 Kunci Sukses Dapatkan Jodoh dari Kencan Online

Liputan6.com, Jakarta Kencan online merupakan salah satu cara mendapatkan jodoh. Meskipun terkesan mudah dan cepat, tetapi belum tentu Anda bisa lancar dalam mendapatkan jodoh di sana.

Founder dan CEO Setipe.com, Razi Thalib, mengatakan, faktanya banyak orang yang bermain kencan online, tetapi tidak semua orang bisa mendapatkan jodoh dari sana. Faktor terbesar orang gagal dalam kencan online adalah tidak mampu memulai dan mengembangkan percakapan.

"Terutama di Indonesia, karena kita terbiasa dengan percakapan tertutup, tidak seperti orang barat," kata Razi saat mengunjungi Kantor Liputan6.com, Selasa (29/3/2016).

Razi pun memberikan tips supaya sukses dapat jodoh dari bermain kencan online, sebagai berikut.

1. Kenali diri Anda
Anda perlu mengetahui pribadi Anda dan menentukan orang seperti apa yang Anda cari. Terkadang orang belum mengetahui orang seperti apa yang cocok untuknya, karena itu sebaiknya Anda pikirkan dulu tentang hal itu.

2. Buat profil semenarik mungkin
Meskipun Anda tidak boleh berbohong soal diri Anda, tetapi terlihat lebih baik dengan pose terbaik adalah salah satu cara untuk terlihat menarik.

3. Buat percakapan menarik
Hindari kata-kata standar untuk berkenalan seperti "salam kenal" di kencan online. Sebaliknya, Anda bisa berusaha memancing percakapan dengan menanyakan hal-hal menarik dari profil calon pasangan Anda.