Sukses

Masker Wajah Tepat Sesuai Jenis Kulit

Liputan6.com, Jakarta Masker wajah merupakan salah satu perawatan rutin yang perlu dilakukan untuk mendapatkan wajah cerah dan terawat. Namun ternyata memilih masker wajah sebaiknya juga disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

Dikutip dari Popsugar, Senin (11/1/2016), dengan menggunakan masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit, Anda bisa memenuhi kebutuhan kulit itu sendiri. Jika tidak, maka Anda mungkin masih mendapat manfaat, tetapi ada pula kemungkinan masker justru kontraproduktif dengan kebutuhan kulit. Agar tidak salah, ketahuilah tipsnya berikut ini.

1. Kulit sensitif
Kulit ini cepat mengalami kemerahan sehingga membutuhkan masker yang dapat mengurangi inflamasi. Cobalah masker yang mengandung mineral alami dengan bahan dasar air yang menyejukkan.

2. Kulit berjerawat
Kulit berjerawat yang usai di-ekstraksi membutuhkan jenis masker yang dapat mengurangi risiko infeksi dan menutup kembali pori-pori yang membesar. Masker berbahan dasar lumpur merupakan pilihan yang tepat karena juga dapat menyerap minyak berlebih pada pori-pori kulit.

Ternyata sperma bisa dijadikan solusi buat kamu yang sudah frustasi dengan masalah jerawat.

3. Kulit kering
Kulit kering membutuhkan masker yang berfungsi melembapkan. Anda juga dapat menggunakan masker eksofoliasi yang mengikis sel kulit mati sehingga wajah pun tak kusam. Coba juga masker berjenis sleeping pack yang dapat diaplikasikan selama Anda tidur malam hari untuk menjaga kelembapan wajah.

4. Kulit kombinasi
Jika kulit Anda kombinasi, maka gunakan pula dua jenis masker yang berbeda sesuai dengan kondisi kulit. Pada daerah T, gunakan masker yang dapat menyerap minyak berlebih seperti masker lumpur, sementara pada bagian lainnya Anda bisa menggunakan masker madu yang dapat melembapkan area kulit yang kering.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading