Sukses

Begini Cara Tepat Aplikasikan Scrub Wajah

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari, melakukan perawatan kulit wajah harian tanpa mengetahui cara yang tepat bisa menjadi biang keladi timbulnya permasalahan baru pada kulit. Salah satunya permasalahan dalam pengaplikasian scrub (media pembersih) pada kulit wajah.

Pernahkah Anda menggosok permukaan kulit wajah dengan menggunakan butiran scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan sisa kotoran wajah yang menyumbat pori-pori? Ternyata, butiran scrub yang digosok terlalu kencang justru akan membuat wajah iritasi dan kemerahan. 

Agar butiran scrub bekerja maksimal membersihkan wajah, ikuti tahapan yang tepat berikut ini:

1. Pijat ringan wajah yang sudah dioleskan scrub, mulai dari tengah dagu menggunakan dua tangan secara bersamaan. Lalu perlahan bergerak menuju telinga. Ulangi gerakan ini sebanyak 3 kali.

2. Selanjutnya, pindah pijatan ringan ke arah bibir dan bagian atas bibir. Beri sedikit tekanan ke arah tengah dari sisi kanan dan kiri. Lalu tahan beberapa detik.

3. Kemudian, gerakan ujung jari menuju telinga. Ulangi sebanyak 5 kali. Lalu lanjutkan gerakan pada area tepi hidung kanan dan kiri menuju pelipis mata sebanyak 3 kali.

4. Berikutnya, letakan ujung jari di tengah alis dan di atas hidung. Lakukan tekanan ringan selama 3 detik. Lepaskan dan pijat ke arah atas dahi.

5. Lakukan pijatan pada sepanjang garis alis sebanyak 3 kali, lanjutkan dengan gerakan ke arah pelipis kiri dan kanan bersamaan. 

6. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk halus. (*)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading