Sukses

DIY: Basmi Kantung Mata dengan Es Batu Green Tea

Liputan6.com, Jakarta Salah satu masalah umum pada penampilan mata banyak orang tak lain ialah kantung mata. Bukan cuma karena kurang tidur, kantung mata juga bisa disebabkan karena usia yang terus bertambah. Oleh karena itu, tak heran banyak dari Anda yang memiliki kantung pada bagian bawah mata. Untungnya, banyak sekali bahan dan produk yang dapat menyamarkan dan menghilangkan kantung mata, salah satunya adalah green tea.

Dilansir dari Purewow, Minggu (1/11/2015), berikut cara menghilangkan kantung mata dengan memanfaatkan green tea. (Ern/Ibo)

Bahan yang diperlukan:

Green tea (banyaknya dapat Anda sesuaikan)

Wadah untuk membuat es batu

2 dari 3 halaman

Cara Membuat

Cara membuat:

Seduh green tea dalam gelas. Pastikan takaran green tea yang Anda gunakan cukup untuk menghasilkan larutan teh yang kuat. Diamkan beberapa saat hingga teh yang Anda seduh menjadi dingin. Setelah itu, tuangkan larutan teh ke dalam wadah pembuat es batu dan masukan ke dalam freezer.

3 dari 3 halaman

Cara Pemakaian & Cara Kerja Green Tea

 

Cara pemakaian:

Pemakaiannya lebih baik dilakukan pada pagi hari. Jadi, setelah mencuci muka Anda di pagi hari, ambil-lah beberapa es batu green tea ini dari freezer. Oleskan dan pijat perlahan es batu pada bagian bawah mata Anda yang berkantung hingga es batu tersebut meleleh.

Cara kerja green tea:

Green tea kaya akan antioxidant dan kafein, kedua zat tersebut terbukti mampu menenangkan dan mengurangi memar. Green tea ini akan bekerja lebih maksimal saat dalam keadaan beku, karena temperatur yang dingin mampu memperkecil pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan. (Ern/Nad)