Sukses

Semakin Banyak Pria Tiongkok yang Peduli Kecantikan Kulit

Sebuah studi menunjukkan bahwa semakin banyak pria Tiongkok yang peduli dengan kecantikan kulitnya.

Liputan6.com - Seiring dengan perkembangan zaman dan wawasan, bukan hanya kaum hawa yang kini menaruh perhatian serius pada penampilan. Kini, para pria pun sudah banyak yang amat memerhatikan hal itu.

Sebuah studi memberi hasil menarik tentang bagaimana kondisi kehidupan pria di Tiongkok terkait urusan perawatan tubuh. Dari studi berjudul 'Facial Care – Women Vs Men China 2015', diketahui bahwa jumlah pria yang peduli dengan kecantikan kulitnya semakin meningkat.

Sebanyak dua pertiga pria Tiongkok mengatakan bahwa mereka tak puas denga kondisi kulitnya. Pori-pori besar adalah ketakutan utama. Penelitian yang dilakukan oleh perusahan riset berbasis di Shanghai, Mintel, ini menunjukkan bahwa 50 persen dari 3.000 pria yang disurvei memakai pembersih wajah secara rutin.

Memang jumlah wanita yang menggunakan pembersih wajah masih jauh lebih banyak. Dari 3.000 wanita yang disurvei, 72 persennya mengaku rutin menggunakan pembersih wajah. Akan tetapi, perbedaan jumlah antara pria dan wanita dalam hal itu semakin menurun. Seperti dilansir dari situs Women’s Wear Daily, Rabu (30/9/2015), hal ini membuat banyak perusahaan kecantikan membidik pangsa pasar pria.

 

(Bio/Igw)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.