Sukses

Ingin Memelihara Rambut Gimbal? Ini Tipsnya

Liputan6.com, Jakarta Perubahan mengenai gaya dan fesyen terjadi setiap detik. Uniknya, tren yang pernah tenggelam pun bisa kembali bangkit dan hidup dengan gaya yang telah diperbaharui. Salah satunya, rambut gimbal.

Rambut gimbal yang sengaja dibuat, bukan merupakan keturunan layaknya anak-anak keturunan masyarakat Dieng, Wonosobo - Jawa Tengah, tampaknya memang menimbulkan kesan uniknya tersendiri. Apapun itu, mereka yang berambut gimbal tentu merasa dirinya keren.

Meskipun demikian, kesan keran tersebut tidak akan benar-benar terpancar jika mereka tidak merawat rambut gimbal dengan baik. Memang sulit untuk memelihara dan mempertahankan rambut gimbal, butuh waktu berbulan-bulan.

Mungkin tips dari laman Boldsky, Senin (3/8/2015), berikut dapat membantu dalam memelihara rambut gimbal Anda. (Auf/Ibo)

2 dari 2 halaman

Memelihara Rambut Gimbal

Keramas. Perlu diperhatikan bahwa pemilik rambut gimbal tidak perlu menggunakan kondisioner usai keramas karena justru akan merusak rambut tersebut. Cukup bersihkan bagian kulit kepala saja.

Pengeringan. Usai keramas, usahakan Anda benar-benar mengeringkan rambut hingga tidak ada air yang tersisa. Hindari juga penggunaan bahan kimia.

Wax dan Bar. Ikat rambut dengan karet kemudian terapkan lilin jika ingin mempertahankan bentuk mereka. Kemudian, jangan terlalu sering keramas karena akan menghilangkan bar. Gunakan bahan alami, serta hindari pengeringan dengan blow dan handuk yang sangat kuat.

Pemeliharaan. Hindari penggunaan barang-barang yang bisa meratakan rambut, seperti mendorong mereka ke bantal saat tidur atau memakai topi ketat.