Sukses

4 Tips Wajah Cantik Setelah Berolahraga

Apa kabar dengan penampilan Anda setelah olahraga? Coba cara ini agar penampilan Anda tetap prima.

Liputan6.com, Jakarta- Rambut lepek berkeringat, kulit terasa kotor, dan wajah tampak kusam? Ya, mungkin gejala `tampilan jelek` ini akan menimpa Anda sesaat setelah melakukan olahraga.

Bingung bagaimana mengakali supaya hal ini tidak terjadi? Tenang berikut ulasan yang dilansir dari laman Health.com, Sabtu (13/12/2014), agar Anda tetap tampil prima setelah olahraga:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Make-up Tak Menempel? No!

1. Hindari Make-up yang Tidak Menempel

Menggunakan foundation yang tidak mudah menyerap atau bedak yang terlalu tebal sebelum berolahraga akan membuat make-up Anda berantakan setelah berolahraga. Gunakan BB Cream yang bisa menyembunyikan dan melindungi kulit. BB Cream juga tidak berat saat dikenakan saat berolahraga.

3 dari 5 halaman

Kuncir Rambut

2. Kuncir Rambut

Menguncir rambut di saat basah memang tidak begitu baik. Namun, cara ini cukup efektif untuk mengatasi rambut lepek Anda. Rutin menggunakan kondisioner setelah keramas juga bisa membantu mengurangi kerusakan rambut akibat menguncir rambut.

4 dari 5 halaman

Gunakan Lotion

3. Gunakan Lotion

Rutinlah menggunakan sikat saat mandi. Sebab hal ini akan memaksimalkan pengelupan kulit yang kotor dan segerakan menggunakan lotion sesaat setelah mandi.

5 dari 5 halaman

Gunakan Kacamata

4. Gunakan Kacamata

Menggunakan kacamata hitam bisa menghindarkan kontak mata dengan orang lain. Hal ini membuat Anda tak perlu repot-repot menyembunyikan segala `tampilan jelek` akibat berolaraga tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.