Sukses

Inspirasi Busana Kerja Simpel dari Koleksi Jason Wu

Liputan6.com, Jakarta Baju kantor seperti apa yang Anda pakai hari ini? Jika Anda adalah wanita karir yang bekerja dengan aturan berbusana formal, mungkin terkadang Anda merasa bosan dengan busana kantoran yang modelnya itu-itu saja.

 

Berbagai kebutuhan profesional serta tentunya aturan-aturan kantor dalam hal berbusana kerja memang semakin membuat banyak wanita karir merasa tak leluasa dalam bergaya untuk bekerja.

 

Bila Anda belum menemukan model-model baju baru untuk ke kantor, koleksi Resort 2015 rancangan Jason Wu bisa dijadikan inspirasi. Beberapa rancangan desainer berdarah Taiwan-Canada dalam koleksi ini memiliki desain yang cukup formal untuk dipakai ke kantor.

 

Item jas dalam koleksi ini memiliki desain yang simpel dan bersih namun dengan potongan yang modis. Lihat saja bentuk kerah, penempatan kancing, zipper, ataupun kantong di jas-jas tersebut.

 

Satu hal menarik lain yang dapat memberi nuansa berbeda pada tampilan kantoran Anda adalah penggunaan kerah busana turtle neck. Warna-warna yang ada pada koleksi ini sangat soft dan tidak gelap. Dengan warna seperti ini, Anda akan terlihat lebih tenang dalam menghadapi hari kerja.

 

Jika ingin mendapat variasi dari tampilan ini, tak perlu Anda banyak menggunakan aksesoris. Sebab meski rancangan Jason Wu itu berkesan simple, ranacangan-rancangan tersebut memiliki intensitas yang cukup besar. Sebagai sebuah saran, Anda dapat bermain dengan penggunaan anting. Stud earrings warna gelap, misalnya hitam, akan memberi sedikit sentuhan mewah pada tampilan Anda. Bentuk anting yang berbeda akan menghasilkan kesan tampilan yang berbeda pula.

 

Jika ingin full simplicity, gunakan stud earrings dengan model minimalis, polos, atau minim ukiran. Penggunaan stud earrings dengan ukiran yang lebih banyak atau dengan kombinasi warna lain akan memberi kesan lebih classy. Feminitas dan impresi artistik dapat dihadirkan dengan stud earrings yang lebih seni, misalnya berbentuk bunga mawar.

 

Sesuaikan warna sepatu dengan anting. Untuk kebutuhan formal, pilihlah model high heels yang lebih tertutup agar sesuai dengan pakaian yang bersifat formal ini. Jika setelah bekerja Anda mendapat ajakan dari teman-teman untuk having fun di sebuah tempat yang trendi, ganti stilleto Anda dengan knee-high boots. Gerai rambut Anda dan jangan ragu untuk melepas jas bila memang sedang in the mood untuk having fun. Dan Anda pun siap to be sexy. And a bit wild maybe?