Sukses

Sosok Winda Utami, Juru Bahasa Isyarat yang Ikut Joget Sewaktu Putri Ariani Menyanyi di Istana Negara

Di acara HUT ke-78 RI, Winda kembali menjadi juru bahasa isyarat saat Putri Ariani menyanyi di Istana Kepresidenan. Ia bahkan tak segan ikut bergoyang sehingga banyak komentar positif di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Nama Winda Utami sempat viral kala menjadi juru bahasa isyarat ketika menginterpretasikan lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikan Farel Prayoga tahun lalu, kini namanya melambung kembali di media sosial.

Di acara HUT ke-78 RI, Winda kembali menjadi juru bahasa isyarat saat Putri Ariani menyanyi di Istana Kepresidenan. Ia bahkan tak segan ikut bergoyang sehingga banyak komentar positif di media sosial.

Profil Winda Utami, Juru Bahasa Isyarat

Winda Utami cukup aktif di media sosial dengan unggah potret dirinya hingga aktivitas yang dijalaninya ketika menjadi JBI. Bahkan Winda sudah pernah bertemu dan foto bareng artis Tanah Air.

Winda Utami lahir di Jakarta pada 13 Maret 1989. Ia merupakan alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta Fakultas Psikologi angkatan 2007.

Ia bernaung di lembaga bahasa isyarat resmi, yaitu Indonesia Sign Language Interpreter (INASLI).

Winda bersama rekan penerjemah lainnya biasanya mendapatkan tempat atau ruangan khusus di Istana Negara Jakarta dan merekam video terjemahan bahasa isyarat di sana.

Dalam laman instagram miliknya, @wind.utami, ia kerap membantu menginterpretasikan musik untuk teman-teman Tuli. 

“Teman teman tuli juga bisa menikmati musik,” katanya, dalam unggahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Warganet

Warganet di media sosial pun mengapresiasi upaya Winda dalam menerjemahkan lagu Rungkad dengan goyang yang pecah.

"Salfok sama mbak-mbak Salfok sama mbak mbak penerjemah bahasa isyarat ini😭😍 Selalu semangat mba," cuit salah satu warganet di Twitter.

"Asik banget lu mbak," kata warganet yang lain.

"Asik banget kayak lagi nari," tutur yang lain menimpali.

Beberapa warganet juga mengingat bahwa penerjemah bahasa isyarat kali ini kerap tampil dengan asik dalam beberapa acara.

"Liat pertama mbak penerjemah ini pas pandemi dulu, pas konser online GIGI Band, keren sih mana ekpresif juga," kata pemilik akun Ayana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini