Sukses

Facebook Luncurkan Avatar Disabilitas

Facebook memperkenalkan opsi avatar baru yang dirancang untuk memungkinkan penyandang disabilitas mengekspresikan diri mereka dengan lebih baik di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Facebook memperkenalkan opsi avatar baru yang dirancang untuk memungkinkan penyandang disabilitas mengekspresikan diri mereka dengan lebih baik di seluruh platform.

Dilansir dari Disabilityscoop, perusahaan induk raksaasa media sosial meta tersebut baru-baru ini mengumumkan peluncuran avatar dengan alat bantu, diantaranya kursi roda, implan koklea, dan alat bantu dengar over-the-ear untuk sebelah atau di kedua telinga.

Adapun avatar tersebut juga tersedia dalam berbagai warna. Hal tersebut berdasarkan apa yang Meta sebutkan bahwa lebih dari satu triliun penyesuaian sudah tersedia untuk avatar, karakter seperti kartun yang dapat dibuat sendiri oleh pengguna.

"Kami telah berupaya memperluas ragam avatar sehingga mereka lebih mencerminkan miliaran orang unik di planet ini," kata Aigerim Shorman, manajer umum untuk avatar dan identitas di Meta, dalam sebuah posting tentang pembaruan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stiker sudah bisa digunakan

“Hari ini kami melangkah lebih jauh, menambahkan bentuk wajah baru dan alat bantu untuk penyandang disabilitas,” tambahnya.

Pembaruan dalam penambahan avatar-avatar tersebut kini dapat digunakan di Facebook, Messenger, Instagram Stories, DM, dan VR, bisa berupa stiker, postingan feed, gambar profil, dan banyak lagi, kata perusahaan tersebut.

Selain menambahkan lebih banyak opsi untuk avatar, Meta mengatakan itu juga berfungsi untuk membuatnya lebih otentik bagi pengguna dengan penyesuaian pada warna kulit dan bentuk wajah.

Meta mengatakan secara bertahap menambahkan opsi avatar baru untuk pengguna selama beberapa bulan ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.