Sukses

7 Rekomendasi Film tentang Penyandang Disabilitas yang Layak Ditonton Akhir Pekan

Memasuki akhir pekan, bagi Anda yang pecinta film, tidak ada salahnya mencoba menonton film-film berikut ini. Selain mengisi waktu luang, Anda bisa menambah wawasan terkait disabilitas dan lebih mengenal mereka.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki akhir pekan, bagi Anda yang pecinta film, tidak ada salahnya mencoba menonton film-film mengenai kehidupan penyandang disabilitas berikut ini. Selain mengisi waktu luang, Anda bisa menambah wawasan terkait disabilitas dan lebih mengenal mereka.

Ada apa saja? Cek daftarnya berikut ini, dikutip dari berbagai sumber:

1. Wonder (2017)

Dilansir dari IMDB, film ini berdasarkan buku terlaris New York Times. Film ini menceritakan kisah yang sangat menginspirasi dan mengharukan dari August Pullman, seorang bocah lelaki dengan wajah yang berbeda yang memasuki kelas lima, menghadiri sekolah dasar umum untuk pertama kalinya. Film ini dibintangi oleh Jacob Tremblay, Owen Wilson, Izabela Vidovic dan masih banyak lagi.

2. The Intouchables (2011)

The Intouchables atau di Inggris disebut Untouchable mengisahkan seorang pria paruh baya kaya asal Inggris yang lumpuh setelah kecelakaan paragliding dan ia membutuhkan asisten pribadi. Namun tak disangka yang terpilih menjadi asistennya adalah mantan narapidana. Faktanya, film ini juga berdasarkan kisah nyata. Film ini dibintangi oleh François Cluzet, Omar Sy, Anne Le Ny, dan masih banyak lagi.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. The Upside (2017)

Film berdurasi 2 jam ini merupakan remake dari film the Intouchables dalam versi Amerika. Dibintangi oleh Kevin Hart dan Bryan Cranston, film ini mungkin tidak mendapat respons yang sama seperti pendahulunya. Namun terlepas dari itu, film ini membangkitkan semangat, juga memberikan perasaan senang dengan melihat kemistri persahabatan mereka, melampaui keterbatasan pribadi.

4. Me Before You (2016)

Me Before You adalah film drama romantis yang disutradarai oleh Thea Sharrock dalam debut penyutradaraannya dan diadaptasi oleh penulis Inggris Jojo Moyes dari novelnya tahun 2012 dengan judul yang sama. Film ini dibintangi oleh Emilia Clarke, Sam Claflin, Janet McTeer, Charles Dance, dan Brendan Coyle.Bertempat di Inggris Raya, film ini diambil di berbagai lokasi bersejarah di seluruh negara, termasuk Pembroke Castle di Wales dan Chenies Manor House di Buckinghamshire, Inggris.

5. The Good Doctor (2017)

Drama series ini menceritakan tentang Shaun Murphy, seorang ahli bedah muda dengan autisme dan sindrom savant, pindah dari kehidupan pedesaan yang tenang untuk bergabung dengan unit bedah rumah sakit bergengsi. Sendirian di dunia dan tidak dapat terhubung secara pribadi dengan orang-orang di sekitarnya, Shaun menggunakan bakat medisnya yang luar biasa untuk menyelamatkan nyawa dan menantang skeptisisme rekan-rekannya.

 

3 dari 4 halaman

6. A Brilliant Young Mind (X+Y)

Di dunia yang sulit dipahami, Nathan berjuang untuk terhubung dengan orang-orang di sekitarnya - terutama ibunya. Ketika Nathan diasuh oleh guru yang tidak konvensional dan anarkis, Mr. Humphreysmengenali bakat Nathan dan membuatnya mendapatkan tempat di tim Inggris di Olimpiade Matematika Internasional. 

7. Ocean Heaven

Dikutip dari IMDB, film ini mengisahkan cinta tak kenal lelah seorang ayah kepada putranya yang autisme. Upaya ayah yang sakit parah untuk mengajari putranya yang autisme keterampilan hidup yang diperlukan untuk bertahan hidup sendiri sebelum dia meninggal. 

4 dari 4 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.